Honda

Tiga Kepala Daerah di Sultra Sabet Penghargaan Indonesia Award 2019

Tiga Kepala Daerah di Sultra Sabet Penghargaan Indonesia Award 2019
PENGHARGAAN - Bupati Buton La Bakry (Kiri), Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga (Tengah),  dan Wali Kota Baubau AS Thamrin (Kanan) (Foto Istimewa)Tiga Kepala Daerah di Sultra Sabet Penghargaan Indonesia Award 2019

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga kepala daerah dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Award 2019.

Mereka adalah Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Bupati Buton La Bakry dan Wali Kota Baubau AS Thamrin. Konsel mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan infrastruktur untuk inovasi daerah.

Sedangkan Buton menjadi daerah penyelenggara festival internasional penunjang pariwisata dan Kota Baubau sebagai daerah pembangunan bidang ekonomi daerah.

iklan zonasultra

Baca Juga : Terima Penghargaan API, Lukman Abunawas Fokus Wujudkan Sultra Cerdas

Saat menerima penghargaan ketiganya diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Surunuddin Dangga
Surunuddin Dangga

Surunuddin Dangga mengatakan bahwa penghargaan yang diraih itu merupakan hasil kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan terus mendukung program pemerintah sehingga berjalan dengan baik.

Kemudian, hasil ini juga tak lepas dari dukungan masyarakat Konsel yang ikut serta mewujudkan visi pemerintah desa maju Konsel hebat.

“Terimakasih banyak,” katanya melalui siaran YouTube InewsTV, Jumat (4/10/2019).

Baca Juga : Majukan Pendidikan di Konsel, Surunuddin Dapat Penghargaan API

AS Thamrin juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih Kota Baubau tak lepas dari dukungan semua pihak.

AS Thamrin
AS Thamrin

Mulai dari pemerintah, masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat dalam percepatan pembangunan Baubau. Sehingga bisa menciptakan kondisi yang tentram, damai dan aman di Baubau.

“Jadi penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Baubau sehingga menjadi penyemangat kita untuk terus membangun Baubau lebih baik lagi, terimaksih,” ungkpanya.

Sementara itu, La Bakry menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Indonesia Award 2019 yang telah memberikan penghargaan untuk Kabupaten Buton.

Baginya, Award tersebut merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat dalam menyelenggarakan festival budaya tua Buton ke-7 kalinya.

La Bakry
La Bakry

Baca Juga : Sejumlah Pejabat di Sultra Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan

“Terimakasih kepada Gubernur Sultra, Menteri Pariwisata, pencetus festival ini bapak Abdul Umar Samiun serta guru-guru dan anak-anak yang selalu semangat mendukung agar acara ini berjalan sukses. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk kalian semua,” ujarnya.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan dan bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah dipesembahkan putera-puteri bangsa.

Ia berharap acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk meraih prestasi yang sama kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Indonesia Awards 2019 dari bebagai kategori, selamat,” kata Hary.(B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib