iklan zonasultra

Tiga Madrasah di Konkep Mulai Belajar di Sekolah

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) Mansyur
Mansyur

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Di tengah pandemi covid-19 ini, tiga madrasah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai belajar mengajar dengan model tatap muka. Hal itu berbeda dengan di Kabupaten dan Kota di Sultra yang belum ada satu pun madrasah yang melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) Mansyur mengatakan, tiga sekolah yang telah menerapkan proses belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Konkep yakni MTsN 1 Kabupaten Konkep, MTsN 2 Kabupaten Konkep dan Madrasah Aliyah Wawonii Timur Laut.

Iklan Zonasultra

Ketiga sekolah ini menerapkan sistem belajar dengan tatap muka, ungkap Mansyur, karena ada beberapa pertimbangan. Pertimbangan pertama Kabupaten Konkep sudah masuk dalam zona hijau dari wabah Covid 19.

“Pertimbangan kedua penerapan proses belajar mengajar dengan tatap muka ini telah melalui kordinasi dan mendapatkan rekomendasi dari satgas covid 19 Sultra,”jelasnya di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Selain itu juga, ketiga sekolah ini telah memenuhi seluruh standarisasi protokol kesehatan. Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan dengan sistem air mengalir, penyediaan termogram, penggunaan masker buat guru dan siswa jingga penyiapan handsanitaiser di kelas.

“Sebelumnya kami dari Kemenag Sultra telah memberikan formulir pengisian bagi seluruh sekolah yang ada di Sultra. Dan yang memenuhi kriteria untuk belajar tatap muka di sekolah hanyalah madrasah yang ada di Konkep,”ujarnya.

Terkait salah satu persyaratan persetujuan orang tua, Mansyur menyatakan, hingga hari pertama pelaksanaan belajar mengajar tahun ajaran baru tidak ada satu orang siswa pun yang merasa keberatan dengan hal tersebut.

“Alhamdulillah tiga sekolah yang memulai proses belajar mengajar 13 Juli ini tidak ada orang tua yang melarang anaknya ke sekolah. Salah satu buktinya seluruh siswa hadir di hari pertama sekolah,” tutup Mansyur. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib