iklan zonasultra

Tiga Pasien Positif Covid-19 Asal Kendari Dinyatakan Sembuh

Tiga Pasien Positif Covid-19 Asal Kendari Dinyatakan Sembuh
Data Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tiga pasien positif Covid-19 di Kota Kendari hari ini (Kamis, 16/4/2020) dinyatakan telah sembuh dari virus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dokter Algazali mengungkapkan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan perempuan usia 38 tahun dan 37 tahun asal Kecamatan Baruga, serta satu dari Kecamatan Puuwatu.

“Pasien tersebut sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab dan saat ini sedang tahap pemulihan,” ujar Algazali dalam telekonferensi, Kamis (16/4/2020).]

Kata dia, kondisi pasien tersebut pun dalam keadaan yang tidak mengkhawatirkan. Keduanya baru boleh dipulangkan apabila dokter yang menangani pasien tersebut kondisi psikisnya telah membaik.

Dengan demikian, maka total pasien sembuh Covid-19 di Kota Kendari kini berjumlah 4 orang, setelah sebelumnya wanita asal Kecamatan Kambu juga telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah.

Untuk diketahui, saat ini, data kasus positif Covid-19 di Kota Kendari per tanggal 16 April 2020 telah mencapai 21 orang, dengan rincian empat sembuh dan 1 meninggal dunia. Sementara 17 lainnya masih dalam pengawasan. Sedangkan jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) totalnya mencapai 136 orang dengan rincian 103 selesai pemantauan dan 33 lainnya masih dalam pemantauan.

Untuk total kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 24 orang dengan rincian 21 selesai dalam pengawasan, dan 3 lainnya masih dalam pengawasan. (A)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib