iklan zonasultra

Tiga Pesoftball Sultra Ini Optimis Raih Medali di PON

pesoftball_PON_XIX_sultra
SOFTBALL SULTRA : Tiga pesoftball Sultra ini optimis tim softball Sultra mampu medulang medali di PON XIX mendatang. (Foto : M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)
pesoftball_PON_XIX_sultra
SOFTBALL SULTRA : Tiga pesoftball Sultra ini optimis tim softball Sultra mampu medulang medali di PON XIX mendatang. (Foto : M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis bisa menyumbang medali bagi kontingen bumi Anoa itu pada PON XIX Jawa Barat September mendatang. Optimisme tersebut diungkapkan oleh tiga orang atletnya.

Iklan Zonasultra

Syaiful Nurdin, pitcher andalan Sultra mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh tim softball Sultra sejauh ini sudah sangat baik. Dirinya berharap hasil yang dicapai di PON XIX bisa maksimal.

Selain itu, pengalaman yang dimiliki oleh para pemain Sultra sejauh ini sudah cukup baik selama menjalani program latihan di Filipina.

“Selain berlatih di Filipina kami juga mengikuti kejuaraan di negara ini. Hal ini merupakan modal utama untuk menambah jam terbang,” kata Syaiful, Kamis (11/8/2016).

Senada dengan Syaiful, catcher andalan Sultra, Heryanto Badillah mengatakan, penggabungan materi antara pemain senior dan junior merupakan kekuatan tersendiri bagi tim softball Sultra. Sebab, para pemain muda Sultra ini teknik bermainnya belum diketahui oleh tim-tim softball daerah lain di Indonesia.

Atlet softball Sultra lainnya, Rahman Yakin menuturkan, dengan pembatasan usia 30 tahun di PON XIX menjadi keuntungan tersendiri bagi tim softball Sultra.

Namun, keuntungan tersebut tidak boleh membuat seluruh pemain Sultra terbuai. Sebab persaingan di PON XIX akan berjalan dengan sangat ketat. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib