iklan zonasultra

Tiga Pimpinan DPRD Buteng Didefinitifkan Pekan Depan

ilustrasi kursi pimpinan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal didefinitifkan pekan depan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Buteng Burhanuddin mengatakan sudah ada tiga nama yang dipastikan menjadi pimpinan DPRD periode 2019-2024 mendatang.

Tiga nama tersebut berasal dari tiga partai dengan peraih suara terbanyak saat pemilihan umum serentak April 2019 kemarin.

iklan zonasultra

Untuk ketua DPRD merupakan Bobi Ertanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wakil Ketua I Partai Amanat Nasional (PAN) Adam dan Wakil Ketua II Suharman dari Partai Nasdem.

“Surat keputusan sudah ada. Dan kita tinggal tunggu waktu pelaksanaan pengambilan sumpahnya,” ungkap Burhanuddin saat di temui di Hotel Claro Kendari beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : 25 Anggota DPRD Buteng Disumpah, Siap Bangun Peradaban Masyarakat)

Rencananya pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan definitif ini akan digelar pada tanggal 4 November 2019 mendatang.

Burhanuddin menegaskan bahwa pengambilan sumpah harus dipercepat untuk mengejar target pembentukan alat kelengkapan dewan.

Selain itu, penyusunan APBD induk tahun 2020 pun menjadi salah satu tugas yang harus segera dilaksanakan pemerintah bersama DPRD.

“Kita usahakan tidak akan ada penundaan waktu pengambilan sumpah jabatan demi berjalannya roda pemerintahan,” ujarnya.(b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib