iklan zonasultra

Tiga Pimpinan DPRD Konut Resmi Didefinitifkan

Tiga Pimpinan DPRD Konut Resmi Didefinitifkan
PELANTIKAN- Ketua Pengadilan Tinggi Unaaha, Febrian Ali saat melakukan pengambilan sumpah janji jabatan 3 pimpinan definitif DPRD Konut di Aula DPRD Konut, Senin (28/10/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi didefinitifkan. Kegiatan itu, berlangsung dalam Rapat Paripurna Khusus DPRD, Senin (28/10/2019) bertempat di Aula DPRD Konut.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Unaaha, Febrian Ali yang menetapkan tiga nama pimpinan wakil rakyat wilayah Bumi Oheo itu untuk periode 2019-2024.

Ketua DPRD, resmi dijabat oleh Ikbar dari Partai Bulan Bintang (PBB), Wakil Ketua l Indra Supriadi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Ketua II adalah I Made Tarabuana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pelantikan berdasarkan atas keputusan Gubernur Sultra nomor 545 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Konawe Utara oleh Sekretaris DPRD, Sairham. Turut hadir, Wakil Bupati Konut Raup, Sekda Konut Marthaya dan 17 anggota DPRD Konut.

“Untuk selanjutnya pimpinan DPRD Konut yang telah didefinitifkan ini akan membentuk alat kelengkapan dewan. Seperti, badan musyawarah, komisi, badan kehormatan, badan pembentukan peraturan daerah, dan badan anggaran,” kata Sekretaris DPRD Konut, Sairham.

Dikatakannya, DPRD berperan sebagai lembaga kontrol dan menjadi salah satu penentu arah pembangunan daerah karena memiliki fungsi-fungsi pengawasan terkait kebijakan yang dilalukan pihak eksekutif. Sehingga, diharapkan sinergitas dapat terbangun dengan baik.

“Surat Keputusan (SK) Gubernur yang kami terima memuat keputusan tentang pengesahan dan pengangkatan saudara Ikbar dari PBB sebagai Ketua DPRD Konut untuk masa kerja/periode 2019-2024. Selain itu, tentang penetapan Wakil Ketua l, Indra dari Partai PAN, dan l Made Tarubuana dari PDIP,” ujarnya. (C)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib