iklan zonasultra

Tiga Program Studi di USN Terakreditasi Baik Sekali

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sejumlah program studi (prodi) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah terakreditasi baik. Selain program studi yang terakreditasi baik, terdapat tiga program studi yang akreditasinya baik sekali. Yakni, Hukum, D3 Keperawatan, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan, dengan adanya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi, Pasal 54 Ayat 1, maka akreditasi semua program studi di USN mengalami peralihan.

Baca Juga : USN Sabet Juara 2 dan 3 Kompetisi ISMC di ITB

iklan zonasultra

Di dalam permendikbud tersebut, prodi dan perguruan tinggi terakreditasi pada tiga peringkat yaitu baik, baik sekali, dan unggul. Sementara itu, bagi prodi yang sudah memenuhi persyaratan minimum akreditasi, dan sedang menunggu proses akreditasi sebelum berlakunya peraturan menteri ini, maka prodi yang bersangkutan mendapatkan akreditasi dengan peringkat baik.

“Sekarang semua prodi di USN Kolaka terakreditasi baik, tiga prodi baik sekali,” ujar Ruslin Hadanu ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020)

Seperti diketahui, USN Kolaka memiliki 30 program studi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan.

Kemudian, Administrasi Publik, Hukum, Sistem Informasi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Jasmani, Akuntansi, Manajemen, Teknologi Hasil Pertanian.

Dikatakan Rusli, Ekonomi Pembangunan, Farmasi, dan Pendidikan PPKn, Ilmu Perikanan, Peternakan, Kimia, D-III Keperawatan, dan Ilmu Komputer, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, dan Ilmu Kelautan, serta Matematika.

Baca Juga : 9 Mahasiswa USN Ikut Pendidikan Dasar Mapala

Ke 30 prodi tersebut tersebar pada enam fakultas, sebagai berikut Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Perikanan Peternakan.

Ruslin menambahkan pada penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN pada 2020 ini, sebanyak 29 program studi dibuka pada kedua jalur tersebut. Sementara pada jalur SMMPTN nantinya, sebanyak 30 program studi akan dibuka. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib