iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tiga Spesialis Pencuri Ternak di Dua Kabupaten Diringkus

157
Kasatreskrim Polres Konawe, Iptu Rahmat Zam zam
Iptu Rachmat Zam zam

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Niat meraup untuk tidak halal menjelang bulan Ramadhan, tiga pria asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat mencuri sapi ternak di dua Kabupaten, yakni Konawe dan Konawe Utara.

Namun usaha ketiga pria yang bernama Iksan, Rudi dan Ketut itu berhasil terungkap Rabu (16/5/2018), ketiganya diringkus Tim Khusus (Timsus) sat reskrim Polres Konawe di tiga tempat berbeda.

Informasi dihimpun awak ZONASULRA.COM, kasus ini mulai terungkap setelah polisi mengamankan tersangka Iksan di kelurahan Poasaan, Kecamatan Unaaha. Dari keterangan Iksan, diperoleh informasi jika selama beraksi, dia ditemani dua rekannya yakni Rudi dan Ketut.

“Rudi diamankan di Kelurahan Wuawua dan Ketut diamankan di Kelurahan Anduonoho, Kota Kendari,” terang Kasatreskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam zam, Rabu (16/5/2018).

Dikatakan Rahmat, berdasarkan keterangan para pelaku, ketiganya telah melakukan pencurian di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di wilayah hukum Polres Konawe.

“Untuk di Konawe ada 10 TKP dengan 11 ekor sapi yang mereka curi. Sedangkan di Konawe Utara ada 2 TKP dengan 2 ekor sapi yang dicuri,” katanya.

Rachmat memaparkan, sejumlah TKP itu adalah Desa Morosi dan Desa Purui dengan tersangka Iksan mencuri 1 ekor sapi di masing-masing tempat. Kemudian di Desa Abeli Sawah, tersangka Iksan mencuri 2 ekor sapi lagi, dilanjutkan dengan mencuri 1 ekor sapi di desa Korumba.

(Baca Juga : Penjual Daging Ini Curi Ternak Warga Lalu Dijual Lagi)

Aksi selanjutnya di kelurahan Meluhu dan Anggolomoare masih dengan tersangka Iksan mencuri masing-masing 1 ekor sapi di dua desa itu.

Lalu di kelurahan Meluhu dan desa Puosu dengan tersangka Rudi yang mencuri masing-masing 1 ekor sapi di dua desa itu. Sementara Ketut mulai terlibat saat beraksi dengan Iksan mencuri 1 ekor sapi di kelurahan Poasaa.

“Untuk TKP di Konawe Utara, yakni di kecamatan Sawa dan Lasolo yang mencuri masing-masing 1 ekor sapi di dua tempat itu,” jelasnya.

Mantan Kapolsek KP3 Kendari itu menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan tersangka.

“Ketiga tersangka sudah kita amankan di Rutan Polres untuk pengembangan lebih lanjut. Menngai apakah masih ada jaringan lainnya, kasusnya masih kita kembangkan,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib