Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, Unsultra Datangkan Dosen dari Australia

Rektor Unsultra Andi Bahrun
Andi Bahrun

ZONASUKTRA.COM, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam berbahasa asing dan memanfaatkan IT. Hal itu diwujudkan dengan membentuk UPT Komputer dan Bahasa, dan mengadakan Laboratorium Komputer dan Bahasa sejak tahun 2016.

Rektor Unsultra Andi Bahrun, mengatakan, persiapan Unsultra go Internasional itu dilakukan dengan mendatangkan seorang dosen dari Australia. Nantinya yang bersangkutan akan mengabdikan dirinya untuk mengajar di Unsultra.

” Famela Bler adalah dosen warga negara Australia yang menjadi dosen di Unsultra kami berharap agar dapat menumbuhkan rasa antusias dosen dan mahasiswa berbahasa Inggria untuk kedepanya melangkah Go internasional,” kata Andi Bahrun ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (6/9/2018).

Ketua UPT komputer dan bahasa Unsultra, Nicolas mengatakan, Famela Bler adalah dosen dari negara Australia yang secara suka relawan tanpa meminta gaji telah mengajar di Unsultra sudah dua tahun.

(Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Baru UNSULTRA Ikuti PKKMB

” Ia sangat senang mengajar di Unsultra karena para dosen dan pihak Rektor welcome untuk memberikan kesempatan mengajar,” ungkap Nicolas.

Ia menambahkan, alasan Famela Bler memilih mengajar di Indonesia karena senang dengan kearifan lokal dan masyarakatnya yang harmonis.

Di Unsultra, Famela Bler mengajar di Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan PGSD dan PGTK dengan tetap menggunakan berbahasa Inggris kepada mahasiswa karena ia belum lancar berbahasa indonesia. Sehingga saat mengajar yang bersangkutan didampingi dosen tetap Unsultra sebagau penerjemah.

” Famela Bler adalah ilmuan sainstik. Dia mengajar di PGSD dan PAUD dengan mengajarkan Ilmu Pengetahuan Alam,” tukas Nicolas. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib