iklan zonasultra

Tiket Pesawat Garuda Bisa Ditukar dengan Potongan Harga Kamar Hotel di Kendari

Tiket Pesawat Garuda Bisa Ditukar dengan Potongan Harga Kamar Hotel di Kendari
BOARDING PASS - Bagi masyarakat yang menggunakan pesawat garuda agar tidak membuang boarding passnya, sebab boarding pass (tiket) itu bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga kamar hotel di Kendari. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bagi masyarakat yang menggunakan pesawat garuda agar tidak membuang boarding passnya, sebab boarding pass (tiket) itu bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga kamar hotel di Kendari.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri menyampaikan hal itu.

“Program ini berlaku dari Juli kemarin hingga Juni tahun 2020, dan ini merupakan bentuk pelayanan dari kami kepada konsumen setia Garuda Indonesia,” ungkap Syaiful Bahri saat ditemui zonasultra, Rabu (8/7/2019) di Plaza Inn Kendari.

iklan zonasultra

Untuk hotel yang telah bekerjasama dengan Garuda Indonesia melalui program Boarding Pass True Value (BPTV) ini adalah Plaza Inn Kendari, Claro Kendari dan Swissbel Kendari. Untuk potongan harga kamar pun mencapai 60 persen. Kendati demikian, batas pemakaian boarding pass yang bisa ditukarkan di tiga hotel berbintang itu hanya 7 hari setelah penerbangan. Apabila lewat dari ketentuan maka sudah tidak bisa digunakan.

Baca Juga : Garuda Imbau Penumpang Tak Ambil Gambar di Pesawat Demi Privasi

“Boarding berlaku kalau pelanggan sudah melakukan perjalanan, misal berangkat dari kendari ke jakarta atau jakarta kendari, itu sdh berlaku1 boarding pass berlaku untuk 1 room,” tukasnya.

Selain itu, boading pass juga hanya berlaku pada hotel yang menjadi daerah tujuan, sehingga semua tiket pesawat garuda yang tujuan akhirnya di Kendari bisa digunakan di tiga hotel tersebut, sementara tiket yang di luar tujuan akhir Kendari seperti misalnya tiket rute Kendari- Makassar dan Jakarta, tiketnya hanya berlaku di kota tujuan dan tidak bisa digunakan di Kendari.

Director Of Sales Plazainn Kendari By Horizon, Evelyne Wonte, mengatakan bahwa boarding pass ini bisa ditukar untuk tipe kamar deluxe. Pihaknya lebih banyak memiliki kamar deluxe sekitar 73 kamar dengan harga kamar Rp1,2 juta per malam. Sehingga apabila diberi diskon 60 persen bisa dapat harga sekitar Rp480 ribu.

Baca Juga : Penuhi Permintaan Pasar, Garuda Indonesia Kaji Rute Baru Kendari-Surabaya

“Ya, kita juga senang bisa bekerjasama dengan Garuda Indonesia, jelas garuda punya pasar yang cukup banyak dan berkelas. Sehingga dengan adanya ini bisa mendongrak tingakt hunian di Plaza Inn Kendari,” tukasnya.

Untuk dketahui, boarding pass dalam istilah penerbangan komersial adalah dokumen akses menaiki pesawat yang diberikan pihak maskapai penerbangan kepada penumpang yang telah melakukan konfirmasi keberangkatan (check in). Namun jika anda melakukan check in secara online, anda dapat mencetak sendiri boarding pass anda atau bisa dikatakan tiket pesawat. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib