iklan zonasultra

Tiket Pesawat Mahal, Pelindo IV Prediksi Arus Mudik Meningkat 30 Persen

Tiket Pesawat Mahal, Pelindo IV Prediksi Arus Mudik Meningkat 30 Persen
PELABUHAN NUSANTARA - Suasana kepadatan penumpang kapal cepat di Pelabuhan Nusantara Kendari saat arus mudik tahun lebaran 2018. (JOJON FOR ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARIPT Pelindo IV Kendari memprediksi jumlah penumpang mudik lebaran Idul Fitri tahun 2019 meningkat antara 25 persen hingga 30 persen.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Kendari, Debby Djuaka memprediksi kepadatan penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Rakyat Kota Kendari bakal terjadi pada tanggal 29-31 Mei 2019 atau H-5 lebaran Idul Fitri.

“Kenaikan penumpang saat ini pun sekitar 11 persen dibanding tahun sebelumnya. Mungkin karena tiket pesawat yang mahal jadi ada lonjakan penumpang lewat kapal laut,” ungkap Debby kepada zonasultra, Rabu (14/5/2019) melalui sambungan WhatsApp Mesengger.

iklan zonasultra

Untuk diketahui, pada musim mudik lebaran tahun 2018 lalu, jumlah pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Rakyat Kendari sekitar 27.723 penumpang. Khusus di Pelabuhan Nusantara Kendari sekitar 13.574 penumpang.

Baca Juga : Pelindo IV Kendari Sediakan 350 Tiket Kapal Mudik Gratis

Olehnya itu, Debby menegaskan bagi para pemudik agar dapat memilih waktu keberangkatan lebih awal jika sudah memasuki masa liburan. Sehingga, tidak menumpuk pada waktu tertentu.

Kemudian, pemudik juga diharapkan tidak membawa barang berlebihan. Untuk menjaga kepadatan di terminal keberangkatan Pelindo tidak mengizinkan masyarakat yang tidak memiliki tiket untuk masuk ke Pelabuhan.

Salah satunya pedagang asongan masuk ke dermaga pelabuhan atau kapal untuk menjual tidak diperbolehkan untuk masuk.

“Hanya penumpang yang punya tiket bisa masuk, cuman yang punya tiket. Jadi yang tidak ada nda boleh masuk misal yang mengantar, kita juga siapkan tim disetiap pintu untuk menjaga ini,” jelasnya. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib