iklan zonasultra

Tim Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Konut

Tim Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Konut
KUNJUNGAN KERJA - Tim Dewan Ketahan Nasional disambut dengan tarian adat Tolaki sebagai tarian penyambutan di daerah Konawe Utara didampingi Sekda Konut, Marthaya dan dan jajaran OPD Konut, Selasa (12/3/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) mengunjungi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (12/3/2019). Tim langsung menggelar rapat pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Konut di aula kantor bupati setempat.

Ketua Tim Wantannas Marsekal Muda (Marsda) TNI Sungkono mengatakan, kehadiran tim di wilayah penghasil biji nikel itu selain ajang silaturahmi, juga untuk melihat dan memantau secara langsung perkembangan ketahanan nasional di daerah tersebut.

Dijelaskan, pertemuan yang digelar juga sebagai wujud langkah untuk mempertahankan kedaulatan negara. “Data-data informasi mengenai ketahanan nasional di Konawe Utara ini, hasilnya nanti akan menjadi rumusan-rumusah kebijakan nasional,” ujarnya.

iklan zonasultra

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Marthaya beserta jajaran menyambut baik kedatang tim Wantannas di Konut. Menurutnya, langkah tersebut jelas memberikan dampak positif dan perlindungan bagi daerah serta masyarakat dari sisi keamanan.

“Ini sangat penting bagi kita semua. Saya sangat apresisasi pihak pemerintah pusat dan mitra yang begitu sigap mempertahankan keutuhan bangsa dan negara. Terutama di wilayah Konawe Utara ini. Ini bernilai positif,” tukasnya.

Pertemuan dengan tim wantannas ini turut dihadiri jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Konut, serta pihak TNI-Polri di wilayah itu. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib