Tim Futsal IAIN Kendari Siap Hadapi UIN Yogyakarta IPPBMM 2018

152
IAIN Kendari
IAIN Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Futsal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari meramaikan penyelenggaraan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN Tahun 2018 yang digelar di IAIN Purwokerto, Jawa Tengah. Kompetisi antar mahasiswa yang ke tujuh kalinya diselenggarakan ini mengangkat tema Jalin Silaturrahmi, Raih Prestasi untuk NKRI.

Pada pertandingan perdana, IAIN Kendari akan menghadapi UIN Yogyakarta. Pimpinan Kontingen IAIN Kendari, Kasim mengungkapkan tidak ada target khusus dalam keikutsertaan mereka pada ajang tersebut.

“Partisipasi ini menjadi bagian dari upaya kami menambah pengalaman para tim agar lebih siap mengikuti kompetisi dengan skala yang lebih besar,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (26/4/18).

Tim IAIN Kendari sendiri, kata Kasim telah melalui seleksi yang cukup ketat sejak November 2017 lalu. Latihan rutin dibawah bimbingan pelatih Laode Dayani juga telah dilakukan selama tiga bulan terakhir, dalam rangka mempersiapkan mental dan fisik mengikuti kompetisi tersebut.

Sebelumnya, mereka juga sempat mengikuti turnamen futsal yang dilaksanakan di Sulawesi Tenggara dan berhasil meraih beberapa kemenangan pada turnamen lokal tersebut.

“Untuk sekarang kami hanya menjaga stamina mereka agar tetap stabil dengan istirahat yang cukup, mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini