Tim Futsal Sultra Gagal ke Semifinal

Kalahkan Sumsel, Tim Futsal Sultra Lolos 16 Besar
POMNAS - Tim futsal Sulawesi Tenggara berhasil meraih kemenangan atas tim futsal Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 2-1 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/10/2017) malam. (Foto : Istimewa)

Kalahkan Sumsel, Tim Futsal Sultra Lolos 16 Besar POMNAS – Tim futsal Sulawesi Tenggara berhasil meraih kemenangan atas tim futsal Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 2-1 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim futsal Sulawesi Tenggara harus terhenti di babak perempatfinal cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulawesi Selatan. M Ansyari Cs harus mengakui ketangguhan Jawa Barat pada pertandingan yang digelar di GOR Sudiang, Senin (16/10/2017) malam dengan skor 2-3.

Pelatih tim futsal Pomnas Sultra, Nuriadin mengatakan, permainan tim secara keseluruhan ketika berhadapan dengan Jawa Barat sudah sangat baik. Sebab para pemain Sultra selama 2 x 20 menit mampu mengimbangi permainan tim futsal Jawa Barat.

Bahkan gol penentu kemenangan tim futsal Jawa Barat diciptakan saat pertandingan tersisa satu menit lagi. Kejadian ini pun terulang ketika tim futsal Sultra berhadapan dengan tim futsal Papua barat di babak penyisihan.

“Saya secara pribadi dengan sangat puas dengan penampilan tim futsal Sultra. Tetapi kegagalan masuk ke semifinal harus kita akui sebagai sebuah kekalahan bagi tim futsal Sultra,” ujarnya, Selasa (17/10/2017).

Pihaknya akan melakukan evaluasi permainan tim futsal Sultra. Sebab masih ada beberapa hal yang menjadi titik kelemahan tim futsal Sultra ketika berlaga di Pomnas kali ini.

Dicontohkannya, fokus pemain Sultra ketika bertanding tidak penuh selama 2 x 20 menit permainan. Hal ini ditunjukkan saat berlaga melawan Papua Barat dan Jawa Barat di mana gawang Sultra jebol dimenit terakhir.

“Permainan secara tim bagus tetapi fokus pemain akan menjadi sebuah bahan evaluasi utama yang akan kami lakukan. Jadi hal inilah yang akan kita benahi pulang dari Pomnas ini,” katanya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib