iklan zonasultra

Tim Mulfachri-Hanafi Klaim Kantongi 348 Suara

Sekretaris Koordinator Tim Aceh, Fauzi Yahya
Fauzi Yahya

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Tim pemenangan calon ketua umum (Caketum) Mulfachri Harahap- Hanafi Rais (MH) mengklaim per hari ini, Minggu (9/2/2020) dukungan terus naik dan sudah mencapai 348 suara.

Sekretaris Koordinator Tim Aceh, Fauzi Yahya untuk Mulfachri- Hanafi mengatakan, waktu berkumpul di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) total dukungan yang sudah ada mencapai 298 voter menyatakan dukungannya. Terkhususnya di Aceh, dari total 23 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), 14 DPD sudah memberikan dukungannya ke kubu MH.

“Kubu Zulhas kan klaim ada 17 suara dari DPD Aceh, mana ada 14 ada di kita saat ini saya bisa buktikan. Jadi 9 saja mereka itu,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Minggu (9/2/2020).

iklan zonasultra

Fauzi juga menyebutkan bahwa suara dukungan untuk Mulfachri-Hanafi berasal dari Sumatera 90 persen, Jawa 90 persen, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku dan sebagian Papua.

(Baca Juga : 590 Suara Bakal Diperebutkan 4 Caketum PAN di Kendari)

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran Amien Rais dalam Kongres V PAN di Kendari agar pelaksanaan pemilihan Caketum PAN dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya perpecahan. Sebab, ia tidak ingin terjadi perpecahan di PAN hanya karena pemilihan tersebut.

Terkait isu aklamasi, Ketua DPD PAN Aceh Jaya itu menilai hal itu sesuatu yang keliru. Pasalnya, baginya PAN adalah partai terbuka dan demokratis. Sehingga penggiringan opini aklamasi tidak tepat.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN yang juga ketua tim pemenangan Caketum Zulkifli Hasan Yandri Susanto mengatakan, pihaknya sudah mengantongi 392 voter dari DPD, mereka meminta Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

(Baca Juga : Jelang Kongres PAN, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 392 Voters)

“392 pemilik suara atau votter ini akan berangkat bersama besok pagi (10/2/2020) ke acara kongres di Kota Kendari, para votter ini sudah menjalani serangkaian pembekalan dalam acara konsolidasi DPW/DPD PAN Se Indonesia di Makassar,” ungkap Yandri Susanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/2/2020).

Untuk diketahui, sebanyak 590 suara akan diperebutkan empat Caketum PAN periode 2020 hingga 2025 dalam Kongres V PAN di Kendari. Empat nama yang menyatakan kesiapannya untuk bertarung adalah Asman Abnur, Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap, dan Zulkifli Hasan.

Suara sebanyak 590 itu berasal dari 34 DPW yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara. Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib