Tim Pemenangan Klaim Elektabilitas Herry Asiku di Pileg 2019 Meningkat

Herry Asiku
Herry Asiku

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tim pemenangan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku mengklaim elektabilitas atau tingkat keterpilihan pada pemilihan legislaif (pileg) 2019 meningkat 60 persen.

Koordinator tim pemenangan Herry Asiku, Carles, mengatakan, meningkatnya elektabilitas Herry Asiku dilatarbelakangi jiwa sosial sang politisi yang tinggi. Terutama di bidang keagamaan, pendidikan, dan kesehatan nyata dijalankan.

Dari data survei internal akhir yang dirilis 10 April 2019, tingkat keterpilihan besar politisi Partai Golkar itu berada pada lingkungan masyarakat menengah ke bawah. Simpatisan dari daerah pemilihan (dapil) IV Sultra yang meliputi Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan ini juga terus bertambah.

(Baca Juga : Bangun Sarana Pendidikan Anak Jalanan, Herry Asiku Sisihkan Penghasilannya Tiap Bulan)

“Alhamdulillah di akhir-akhir simpatisan Pak Herry Asiku meningkat sampai 60 persen. Tentu ini juga tak lepas dari kerjasama tim yang memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pak Herry Asiku merupakan figur wakil rakyat yang tepat menjalankan amanah masyarakat dan memiliki kerja nyata,” kata Carles dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2019).

Meski tak membeberkan jumlah pendukung yang dimiliki, namun tim Herry Asiku yakin suara di tiga wilayah itu mampu mengantarkan Herry Asiku kembali duduk di kursi parlemen DPRD provinsi.

Pihaknya pun berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk kemenangan Herry Asiku di pileg 2019 ini.

(Baca Juga : Herry Asiku Optimis Raih 35 Ribu Suara di Pileg 2019)

Di tempat terpisah, salah seorang warga Konut Lukman mengungkapkan dirinya mendukung Herry Asiku dipileg karena selain memperjuangkan pemekaran Bumi Oheo itu, juga karena rasa perhatiannya yang besar terhadap masyarakat kecil.

“Pas lihat baliho pak Herry Asiku saya langsung menentukan pilihan saya ke situ (Herry Asiku). Saya juga sosialisasikan kepada keluarga dan warga di sekitar saya. Pak Herry pantas kita perjuangkan mewakili aspirasi masyarakat,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib