iklan zonasultra

Tim Penggerak PKK Komitmen Cegah Stunting di Kolaka

Tim Penggerak PKK Komitmen Cegah Stunting di Kolaka
PKK KOLAKA - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka melakukan foto bersama usai kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Aula Sasana Prajana Kantor Pemda Kolaka, Senin (18/11/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen mencegah stunting di daerah itu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka, Herti Ahmad Safei dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Kabupaten Kolaka 2019 yang digelar di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Senin (18/11/2019).

Baca Juga : Sultra Belum Selesaikan Penilaian Kinerja Konvergensi Intervensi Pencegahan Stunting

iklan zonasultra

Ia mengatakan, untuk mencegah dan memberantas stunting pihaknya akan menggerakkan tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan.

“Masing-masing kelompok nanti mendata dan melaporkan, agar masyarakat digerakkan untuk datang ke posyandu. Masyarakat diingatkan untuk menjaga pola hidup sehat, terutama soal gizi,” jelasnya.

Kata dia, kerja-kerja dari tim penggerak PKK ini tentunya membutuhkan dukungan pemerintah daerah. Sehingga, perlu ada sinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelaraskan program kerja baik di desa maupun kecamatan.

Baca Juga : Poltekes Kendari Paparkan Inovasi Camilan Anti Malaria dan Stunting di Edu Health Fair

Sementara Pembina Tim Penggerak PKK Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, keberhasilan program pemerintah khususnya di bidang kesehatan tak terlepas dari peran yang cukup besar dari organisasi PKK ini.

Menurutnya, visi dan misi pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat membutuhkan dukungan organisasi wanita tersebut. Untuk itu, seluruh anggotanya diinginkan agar bisa aktif mengikuti kegiatan organisasi. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib