iklan zonasultra

Tim Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran SPBU Angata

Tim Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran SPBU Angata
OLAH TKP - Tim Puslabfor Mabes Polri cabang Makasar saat melakukan olah TKP di SPBU Angata yang terbakar tepatnya di Desa Aopa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Senin (29/7/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri cabang Makassar hari ini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terbakar pada Selasa, 23 Juli 2019.

Kasatreskrim Polres Konsel Inspektur Polisi Dua (Ipda) Fitrayadi saat dihubungi membenarkan aktivitas itu. Fitra mengatakan, olah TKP itu dipimpin oleh Iptu Surya Pranowo, dibantu stafnya Nursalam Mappa.

Selain melakukan olah TKP, tim puslabfor juga menginterogasi tiga orang saksi, yakni AD dan JN selaku operator SPBU dan LB pemilik mobil.

iklan zonasultra

“Setelah olah TKP tersebut, beberapa barang bukti akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan secara ilmiah dan hasil pemerikasaan akan diserahkan ke kami,” kata Fitrayadi, Senin (29/7/2019).

Baca Juga : SPBU Angata Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta, Pertamina Lakukan Investigasi

Mantan Kasatreskrim Polres Muna ini menuturkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah akan ada tersangka dalam peristiwa ini karena masih menunggu hasil laboratorium.

Seperti diberitakan, salah satu SPBU yang terletak di Desa Aopa, Kecamatan Angata, Konsel, hangus terbakar pada Selasa, 23 Juli sekitar pukul 09.30 Wita.

Kejadian ini bermula saat salah satu operator SPBU mengisi BBM jenis premium ke tangki kendaraan roda empat pikap Suzuki APV. Selesai mengisi bensin, sopir mobil lalu menyalakan mesin kendarannya dan tiba-tiba saja muncul percikan api pada kepala baterai mobil. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib