iklan zonasultra

Tim SAR Cari Nelayan Bombana yang Jatuh ke Laut

Kapal Saling Bersenggolan, Satu Nelayan Hilang di Perairan Konsel-Bombana
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang nelayan asal Bombana bernama Mohamadang (35) diduga jatuh dari bagan di Perairan Timbala, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat sedang mencari ikan, Rabu (12/8/2020).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian itu bermula saat korban bersama dengan enam orang rekannya hendak mencari ikan ke Bagan Apung 02 di sekitar Perairan Timbala Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana.

Namun sekitar pukul 00.08 WITA dini hari tadi, saat memutar bagan, korban terlilit tali lanjar dan terjatuh ke laut.

“Laporan jatuhnya korban pertama kali kita terima dari pemilik bagan Jusman bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, yakni satu orang terjatuh dari bagang saat sedang mencari ikan,” beber Aris dalam rilisnya kepada awak media.

Usai mendapat laporan itu, lanjutnya, sekitar pukul 05.18 WITA, tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh sekitar 75, 8 KM dari Pos SAR Kolaka, yang mana cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5 – 1,25 meter dengan arah angin timur – selatan dan kecepatan angin 10 – 20 knot,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib