iklan zonasultra

Tim SAR Kembali Temukan Dua Kru KM Dua Putri

ilustrasi kapal
ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim SAR Pos Wakatobi kembali menemukan dua orang kru KM Dua Putri yang mengalami kebocoran dinding bawah di perairan Wakatobi pada 2 Juni 2020. Kedua korban yang berhasil ditemukan yakni La Kaslin (37) dan La Lulu (30).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, kedua korban ditemukan di Pantai Kusi, Desa Kadacue Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) dalam keadaan selamat.

Iklan Zonasultra

“Alhamdulillah tim kembali menemukan dua orang kru lainnya dalam keadaan selamat. Saat ini kedua orang kru itu sudah dievakuasi menuju RSUD Butur untuk mendapatkan penanganan medis,” beber Aris dalam rilisnya kepada awak media, Kamis (4/6/2020).

Ia menjelaskan, keduanya ditemukan sekira pukul 10.19 WITA, Kamis, 4 Juni 2020. Dengan ditemukannya dua korban baru, katanya, total korban selamat yang ditemukan ada lima orang. Tiga orang lainnya berhasil ditemukan pada 3 Juni 2020.

“Saat ini total sudah lima orang kru yang ditemukan, dan tersisa dua orang lagi. Proses pencarian terhadap korban akan terus kita lakukan,” tegasnya.

Untuk memudahkan proses pencarian di tengah gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter hingga 4 meter, tim SAR Pos Wakatobi dibantu TNI Angakatan Udara (AU) melakukan pencarian menggunakan pesawat Boeing 737-200 intai strategis milik TNI AU. Serta menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi, speedboat Polair Wanci serta sejumlah nelayan setempat.

Sebelumnya, Kapal Motor Dua Putri GT 26 alami kebocoran dinding bawah, saat hendak menuju Pulau Buru, Maluku, Selasa (2/6/2020).

Laporan dugaan bocornya dindang bawah KM Dua Putri diterima langsung oleh Basarnas Kendari, dari Yusri pilot on board (POB) KM Dua Putri.

Kapal tersebut merupakan kapal pencari ikan yang bertolak dari Batu Atas, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan membawa tujuh orang kru. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib