iklan zonasultra

Tim Sepak Bola Pra Kualifikasi PON Sultra Jalani TC

Ketua Aspro PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba
Sabaruddin Labamba

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Provinsi (Aspro) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) 6 Desember 2019 mendatang. Tim sepak bola Sultra kini tengah menjalani Training Center (TC) di Kampus Dirgantara Lapangan Udara (Lanud) Haluoleo di Kendari.

Ketua Aspro PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba mengungkapkan, TC sudah dilaksanakan sejak dua pekan lalu. TC ini juga merupakan proses seleksi bagi para pemain yang akan memperkuat tim sepak bola Sultra pada pra PON di Makassar.

Pada seleksi tahap awal 70 pemain dipanggil, kini setelah seleksi tahap kedua jumlahnya mengerucut hingga 25 orang. Para pemain yang dipanggil telah melalui proses talent scouting (pencarian bakat) dari dua kompetisi yakni liga 3 dan Porprov di Kolaka.

iklan zonasultra

“Sejak Jumat di sana (tempat TC) baru 20an orang, ada beberapa pemain kita yang ikut memperkuat di wonua Bombana yang mengikuti liga 3 regional di Palopo, setelah selesai liga 3 regional mereka akan kembali ke Lanud,” ungkap Sabaruddin saat ditemui di kantor KONI Sultra, Selasa (19/11/2019).

Dari 25 pemain yang tengah menjalani TC nantinya akan diseleksi lagi. Sebab, masih ada 9 pemain Sultra yang kini tengah memperkuat klub Persegres Gresik, 6 diantaranya merupakan pemain inti pra kualifikasi PON.

Tim sepak bola pra kualifikasi PON Sultra direncanakan akan lebih awal diberangkatkan ke Makassar. Hal ini untuk uji tanding dan adaptasi bagi para pemain.

“Nanti kita akan carikan klub-klub yang ada di Makassar, paling tidak dua atau tiga kali masih bisa kita lakukan uji tanding. Sehingga H-4 anak-anak bisa kita istrahatkan menghadapi kompetisi pra kualifikasi PON,” jelasnya.

Perlu diketahui pelaksanaan pra kualifikasi PON cabang olahraga sepak bola akan dilaksanakan mulai tanggal 6-9 Desember 2019 mendatang. Tim Sultra yang dilatih Jasman Harun tergabung dalam regional timur akan satu grup dengan Sulsel dan Sulawesi Barat (Sulbar).(b)

 


Penulis : M3
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib