Honda

Tim Softball Indonesia Kalah dari Filiphina

Tim Softball Indonesia Kalah dari Filiphina
SOFTBALL INDONESIA - Pemain Softball Indonesia Asal Sultra Rachman Yakin (putih) berhasil mencetak angka buat tim softball merah putih saat melawan Tim Softball Filiphina. Hanya saja dipertandingan ini Rahman Yakin Cs harus mengakui tim Softball Filiphina. (Foto : Pakpok)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Indonesia yang diperkuat enam orang pesoftball Sultra harus mengakui ketangguhan tim Softball Filiphina dengan skor akhir 4-6. Sebelum pertandingan diberhentikan umpire yang memimpin pertandingan skor antara Indonesia melawan Filiphina masih imbang 4-4.

Dengan hasil ini tim softball Indonesia telah dua kali bertanding dengan hasil satu kali menang atas tim Softball Malaysia dan satu kali kalah dari tim Softball Filiphina.

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

Manajer tim Softball Indonesia, Pahri Yamsul mengatakan, kekalahan atas tim Softball Filiphina ini sebenarnya membuatnya sedikit kecewa. Tetapi pemain Indonesia sudah menunjukkan permainan terbaiknya dan kalah dari juara Sea Games tersebut dibabak perpanjangan.

iklan zonasultra

“Seharusnya kita bisa ambil game ini untuk mengamankan posisi ke babak pagesiste, Tetapi kenyataanya kita mengalami kekalahan atas Filphina, harapan saya para pemain harus lebih fokus lagi dipertandingan selanjutnya,”jelasnya, pada zonasultra.com, Selasa (24/4/2018).

Sementara itu pelatih tim softball Indonesia Leonard Djarkasih menuturkan, tim Softball Filiphina memang tampil lebih baik dari tim Softball Indonesia. Namun hasil ini akan dijadikan bahan evaluasi tim pelatih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Fokus pemain di inning akhir lanjutnya, menjadi salah satu hal yang akan dievaluasi para pemain. Sebab melawan tim sekelas Filiphina pemain harus terus fokus dan tidak membuat sekecil apapun kesalahan.

“Meski hari ini kita kalah dari Filiphina tetapi dipertandingan selanjutnya saya optimis tim Softball Indonesia bisa bermain bagus dan meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak pagesistem,”tuturnya.

Sebelumnya pertandingan ini sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur di lapangan softball senayan Jakarta, Senin (23/4/2018). (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib