Honda

Tim Softball Putra Sultra Susul Tim Putri ke PON XX

ilustrasi softball
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menempati posisi ke-4 dalam ajang Pra PON di Banten, Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyusul Tim Softball Putri Sultra yang sebelumnya telah lolos ke PON XX.

Kepastian Abriansyah Tri Saputra Cs menempati posisi ke-4 setelah perebutan posisi ketiga, Senin (29/7/3019) di Lapangan Softball Benteng Tangerang Banten. Tim Softball Putra Sultra harus mengakui keunggulan tim softball tuan rumah dengan skor 10-8.

Baca Juga : 6 Atlet Softball Sultra Lolos Masuk Timnas

iklan zonasultra

Ketua Pengurus Provinsi Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan meloloskan tim softball putra dan putri ke PON XX, merupakan prestasi yang baru bisa dicapai tim softball Sultra. Untuk itu, pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi kali ini.

“Kita sangat bersyukur dengan apa yang kita capai kali ini tetapi ada beberapa hal yang akan kita evaluasi terhadap pencapaian tim. Mulai dari strategi hingga penampilan para pemain akan kami evaluasi,” jelasnya, pada zonasultra.com, Senin (29/7/2019).

Pahri menuturkan, permainan Tim Softball Putra Sultra sebenarnya menunjukkan penampilan yang cukup baik. Namun, peringkat 4 yang diraih ini sebenarnya di luar target tim yakni minimal masuk 3 besar.

Baca Juga : Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Pra PON Makassar

Maka dari itu, mantan pesoftball andalan Sultra ini mengaku pihaknya menunggu laporan lanjutan dari tim pelatih terkait apa yang menjadi penyebab Tim Softball Putra Sultra gagal memenuhi target.

Sebelumnya, Tim Softball Putri Sultra pada pekan lalu berhasil meraih medali perunggu dan lolos ke PON XX di Papua. Di perebutan tempat ketiga tim Softball Putri Sultra berhasil mengalahkan tim softball Papua Barat dengan skor 15-1. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib