iklan zonasultra

Tim Voli Asal Butur Juarai Menpora Cup di Konawe

Tim Voli Asal Butur Juarai Menpora Cup di Konawe
MENPORA CUP - Foto bersama tim Genesis Buton Utara sebagai jawara turnamen bola voli Menpora Cup 2019. Genesis berhasil keluar sebagai jawara usai mengalahlam tim Kenvo Bombana dengan skor telak 3-0, Minggu (14/7/2019). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tim bola voli Genesis asal Buton Utara (Butur) berhasil menjuarai turnamen Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Cup, Minggu (14/7/2019). Turnamen itu dilaksanakan di Desa Mokaleleo, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Genesis keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Kenvo Bombana dengan skor telak 3 – 0. Di set pertama, kedua tim terlihat saling serang, bahkan di pertandingan ini keduanya terlibat reli yang cukup panjang hingga akhirnya dimenangkan oleh Genesis dengan skor 28 – 26.

Lalu di set ke dua, tim Genesis yang berisikan pemain andalan seperti Richardo kembali memenangkan permainan dengan skor 25 – 23, dan di set terakhir tim dari Butur ini kembali menang mudah dengan skor 25 – 18.

iklan zonasultra

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah Kemenpora Risdiamon menjelaskan, Menpora Cup 2019 merupakan bentuk pertisipasi dan komitmen pemerintah dalam pengembangan minat dan bakat di bidang olahraga.

“Ini kegiatan pertama kita di Konawe, ke depan kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan bahkan akan kita buat yang lebih besar lagi,” kata Risdiamon, usai menyaksikan pertandingan partai final itu.

Sementara itu, Ketua Tim penyelenggara kegiatan Eni Samayatin mengaku kegiatan tersebut tidak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Konawe.

“Wasit yang memimpin turnamen ini adalah wasit-wasit dengan kualifikasi skala nasional, dan kegiatan ini juga terselenggara berkat dukungan dari Asosiasi Wasit Sulawesi Tenggara,” ujar Eni.

Dalam kegiatan ini, Genesis Butur keluar sebagai jawara, disusul Kenvo Bombana sebagai juara II, Rajawali Konawe Selatan (Konsel) sebagai juara III, dan Latoma Putra Konawe sebagai juara IV. Pemain terbaik berhasil diraih Richardo dari tim Genesis Butur. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

4 KOMENTAR

  1. Kompetisi seperti ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat untuk berolahraga, disamping itu juga agar Atlit2 kita tdak pasif,.
    Salam Olahraga

  2. Harpan kami Dri Masyrakat dan pengiat Olahrga Semoga Kegiatan Seprti in Tetap slalu ad di Sultra..
    Bukan hanya 1 cabor tpi cabor” lain bisah di selngrakn..
    Agar atli” memiliki wadah untuk Menylurkan Potensi mereka.. Tdk menutup kemungkinan akan Melahirkan Atlit” berpotensi kedepanya..
    Yg bisah mnghrumkan nama Daerah Bahkan Indonesia
    Salam Olahrga..

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib