Timsel Minta Tambahan Anggaran Terkait Proses Seleksi

Najib Husain
Najib Husain

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Masa jabatan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebentar lagi akan berakhir. Tim seleksi mulai bergerak melakukan persiapan guna memulai tahapan seleksi.

Pagi tadi tim seleksi mendatangi Kantor KPU Sultra dan melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah bersama beberapa orang stafnya. Salah satu hasil dari pertemuan itu adalah permintaan penambahan anggaran seleksi kepada pihak KPU.

“Kami meminta ada tambahan anggaran karena ada tim seleksi dari luar yaitu Pak Hadar. Tentu mobilitasnya membutuhkan anggaran yang lebih khusus untuk timsel Pak Hadar,” ungkap salah satu timsel, Najib Husain di Kantor KPU Sultra Selasa (30/1/2018).

Di tempat terpisah Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan akan berusaha merealisasikan permintaan dari tim seleksi tersebut.

“Soal penganggaran tim seleksi karena pertimbangannya ada timsel yang berdomisili di Jakarta, makanya ada beberapa anggaran yang akan dioptimalkan. Tadi saya sudah perintahkan staf untuk bersurat kepada KPU RI terkait permintaan itu,” ungkap Hidayatullah.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah membentuk tim seleksi (timsel) pemilihan anggota KPU untuk 16 provinsi, salah satunya Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan berita acara pleno KPU no.6/PP.06-BA/05/KPU/I/2018 tanggal 18 Januari.

Lima nama telah ditetapkan menjadi timsel yaitu Hadar Nafis Gumay, M. Najib Husain, Rifai Nur, Faizah Binti Awad dan Aris Badara. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib