iklan zonasultra

Tina Nur Alam Janji Perjuangkan Pembangunan SOR di Mubar

Tina Nur Alam Janji Perjuangkan Pembangunan SOR di Mubar
FOTO BERSAMA - Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam bersama Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dan Plt Kadis Pendidikan Jamuddin saat melakukan foto bersama usai menyerahkan beasiswa PIP, yang dilaksanakan di kantor Diknas, Jumat (21/8/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Anggota Komisi X DPR RI Tina Nur Alam berjanji akan mengawal dan memperjuangan pembangunan sarana olahraga (SOR) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan Tina Nur Alam saat menyerahkan beasiswa PIP kepada 3.625 siswa di Kantor Diknas Mubar, Jumat (21/8/2020).

“Saya sudah menerima proposal untuk pembangunan SOR di Mubar. Insyaallah tahun 2021 pembangunan SOR ini baru bisa terealisasi,” kata mantan istri Gubernur Sultra Nur Alam ini.

Kata dia, di tahun 2020 ini semua anggaran pembangunan yang tidak terlalu mendesak dialihkan untuk Covid-19.

Menurut Tina, semua ini tidak terlepas dari peran Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada yang sangat aktif melakukan komunikasi di pusat.

Dia menambahkan, Mubar adalah salah satu daerah yang banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan internasional. Selain itu, Mubar juga banyak memiliki potensi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Insyaallah bantuan atau program apa pun Mubar menjadi prioritas saya,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mubar, Syahrullah Ando menjelaskan, sesuai RTRW Mubar, SOR ini akan dibangun di Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi. Lahannya sudah disiapkan sekitar 10 hektar dan sudah mempunyai sertifikat lengkap.

“Insyaallah sesuai informasi yang kita dapatkan 2021 pembangunan SOR ini akan dilaksanakan,” kata Syahrullah Ando.

Menurutnya, SOR ini sangat penting untuk Mubar. Sebab, Mubar banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi. Dirinya berharap, dengan adanya SOR ini event-event olahraga seperti pekan olahraga provinsi (Porprov) dapat dilaksanakan di Mubar ini.

“Insyaallah kalau SOR kita sudah ada, pastinya porprov bisa digelar di Mubar sini,” harapnya.

Kata dia, SOR yang akan dibangun tahun 2021 nanti berskala internasional dengan kapasitas 2.000 – 3.000 tempat duduk. “Kita dapat bocoran bahwa SOR yang akan dibangun nanti bertaraf internasional, jadi diperkirakan anggarannya sekitar Rp15 miliar,” tandasnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib