iklan zonasultra

Tina Nur Alam Tinggalkan PAN, ke Nasdem?

Soal Pilgub, Tina Nur Alam Akan Bersikap Pasca Lebaran
Tina Nur Alam

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan jika anggota DPR RI, Tina Nur Alam, sudah tidak ada lagi di barisan calon anggota legislatif (Caleg) partai itu pada Pemilu 2019 mendatang. Uniknya, bahkan saat DPP PAN menghubunginya, sudah tidak bisa lagi.

Yandri Susanto
Yandri Susanto

“Iya, (Tina Nur Alam), tidak nyaleg dari PAN,” kata Yandri Susanto, Ketua DPP PAN saat dikonfirmasi zonasultra.com pada Jumat (20/7/2018). Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengaku tidak tahu di partai mana istri mantan gubernur Sultra itu berlabuh, dan apakah masih ikut mendaftar jadi Caleg untuk Pemilu 2019 atau tidak.

Iklan Zonasultra

Yandri juga mengaku bahwa DPP PAN sudah sulit menghubungi Tina Nur Alam akhir-akhir ini. “Tidak tahu juga Ibu Tina nyaleg darimana, ditelepon tidak bisa,” pungkas Yandri.

(Baca Juga : Banyak Caleg Pindah Partai Bukti Kaderisasi Lemah)

Sementara itu, Ketua PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh yang dikonfirmasi terpisah menyebut bahwa sampai saat ini Tina Nur Alam masih kader PAN karena secara administrasi yang menyebut bahwa mantan first lady Sultra itu sudah tidak di partai matahari terbit. “Toh masa perbaikan berkas masih lama,” katanya.

Abdurrahman Shaleh
Abdurrahman Shaleh

Penelusuran zonasultra.com, Tina Nur Alam dikabarkan ada di barisan Partai Nasdem dan sudah didaftarkan sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra. Ia dikabarkan mendapat nomor urut 2, dibawah nama Malkan Amin yang mendapat nomor urut 1.

Sayangnya, sampai berita ini ditulis, belum diperoleh konfirmasi langsung dari Tina Nur Alam. Sekretaris Nasdem Sultra, Ihsanuddin Saafi yang dihubungi juga belum gamblang menyebut adanya Tina Nur Alam di barisan Nasdem. “Saya belum tahu persis, nanti diumumkan KPU RI. Yang saya pastikan ada nama Malkan Amin dan Brigjend (Purn) Alloranto di Dapil Sulta untuk DPR RI,” kata Ihsanuddin. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib