iklan zonasultra

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Sjafei Kahar Sebut Pasar Tradisional Perlu Direvitalisasi

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Sjafei Kahar Sebut Pasar Tradisional Perlu Direvitalisasi
BLUSUKAN - Sjafei Kahar saat berfoto bersama salah satu pedagang di Pasar Wajo, Kabupaten Buton. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3 Sjafei Kahar hari ini, Minggu (3/6/2018) blusukan ke Pasar Kaloko dan Pasar Sabo, di Pasar Wajo, Kabupaten Buton.

Dalam kunjungannya, pasangan dari calon gubernur Rusda Mahmud itu mengamati kondisi pasar tersebut. Dari hasil pengamatannya, Sjafei Kahar menilai pasar-pasar itu perlu direvitalisasi.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen sekaligus keberperpihakan kami untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. Tadi pas bincang-bincang dengan para pedagang di sini, ternyata penghasilan per hari yang didapat mereka, ada yang kurang dan juga lebih dari cukup,” kata Sjafei Kahar kepada zonasultra.com melalui layanan WhatsApp, pagi tadi.

“Semoga melalui revitalisasi pasar tradisional akan lebih banyak masyarakat yang terbantu peningkatan ekonomi keluarganya,” terangnya.

(Baca Juga : Di Penghujung Masa Kampanye, Rusda Intensifkan Kunjungan ke Daerah)

Kunjungan ke pasar tradisional yang dilakukan oleh paslon nomor urut 3 hari ini, bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Rusda Mahmud juga pernah mengunjungi pasar ikan di Kota Kendari, pasar tradisional di Kabupaten Bombana, dan juga Kolaka.

Dari hasil kunjungan di pasar-pasar sebelumnya, pasangan calon ini selalu berniat untuk melakukan revitalisasi ataupun renovasi pasar.

Karena menurutnya, dengan tempat yang layak, ekonomi kerakyatan akan secara otomatis terbangun. Selain itu, para pedagang juga akan lebih mudah menjajakan barang dagangannya. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib