iklan zonasultra

Tingkatkan Kedisiplinan Kerja, Dinkes Konut Bentuk Tim Pemantau Kerja

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk tim pemantau kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu dimaksud untuk memonitoring langsung kinerja para ASN baik yang berada di lingkup Dinkes dan di Puskesma-Puskesmas di wilayah Konut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

Plt Kepala Dinas (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu upaya untuk memberantas penyakit malas para bawahannya. Selain itu, untuk lebih meningkatkan kedispilinan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Tim yang dibentuk berasal dari Dinas itu sendiri.

Mantan KTU Dinkes Konut ini mengungkapkan, khusus ASN di bidang kesehatan seyogyanya harus selalu proaktif dan memegang tanggung jawab penuh dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat, baik itu dalam berkomunikasi, konsultasi maupun memberikan tindakan medis.

“Mereka ini tanpa diketahui akan turun melihat dan menilai langsung kerja para pegawai-pegawai baik yang ada di Dinas maupun di Puskesmas. Mereka akan buat laporan terkait aktifitas yang dijalankan dan juga wilayah tempat kerjanya kondisinya seperti apa,” kata Nurjannah ditemui, Rabu (11/10/2017).

Dia mengimbau kepada seluruh jajarannya agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan bertanggung jawab penuh atas amanah yang diberikan bukan hanya makan gaji buta. Ditegaskan, selaku pimpinan dirinya tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang mempunyai laporan dan penilaian kerja buruk.

“Salah satu program kerja Bupati dan Wakil Bupai Konut adalah meningkatan kesehatan masyarakat dan memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang baik. Inilah salah satu wujudnya olehnya itu peningkatan kedisplinan kerja menjadi hal yang utama untuk dilaksanankan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib