iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tingkatkan Kompetensi Diri, Guru MAN IC Kendari Ikut MGMP

Tingkatkan Kompetensi Diri, Guru MAN IC Kendari Ikut MGMP
MGMP - Guna meningkatkan kualitas dan kompetensi diri yang dimiliki guru, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) se-Indonesia tengah mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), termasuk guru dari MAN IC Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna meningkatkan kualitas dan kompetensi diri yang dimiliki guru, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) se-Indonesia tengah mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), termasuk guru dari MAN IC Kendari.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan, saat ini beberapa guru dari MAN IC Kendari sedang mengikuti MGMP yang dilaksanakan di sembilan daerah yakni Palu, Batam, Kabupaten Siak, Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan, Bangka Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Bengkulu Tengah

Kegiatan tersebut jelasnya, merupakan kegiatan kolektif guru-guru mata pelajaran di MAN IC Kendari dalam rangka mengembangkan diri, terutama terkait keprofesionalitas dari masing-masing guru tersebut. Kegiatan MGMP tersebut berlangsung sejak akhir Agustus hingga awal Oktober 2018.

“Kita mengirim guru mengikuti kegiatan MGMP ini juga bertujuan untuk studi banding terkait pengelolaan MAN IC. Tentu hal itu akan membantu pengembangan MAN IC Kendari ke depan, terutama guru-gurunya karena guru kita ini bukan khusus guru MAN IC melainkan guru dari madrasah reguler yang mengikuti seleksi secara nasional. Sehingga masih butuh pengalaman dan belajar dari guru MAN IC lainnya,” jelas Abdul Basit, Jumat (14/9/2018)

Kata dia, pihaknya fokus terhadap kualitas guru karena guru adalah ujung tombak dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing. Selain itu, MGMP yang diikuti oleh guru MAN IC se-Indonesia ini dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait mata pelajaran, kurikulum, serta strategi menghadapi ujian nasional.

“MAN IC Kendari sendiri baru pertama kali mengikuti MGMP. Hal itu diperlukan aga kita bisa mengembangkan diri kedepannya dan siap berkompetisi secara sehat dengan sekolah-sekolah lain,” tutup Basit. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib