iklan zonasultra

Tingkatkan Kompotensi SDM, UT Kendari Tandatangan MOU dengan Polda Sultra

Tingkatkan Kompotensi SDM, UT Kendari Tandatangan MOU dengan Polda Sultra
MoU - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kendari melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bidang peningkatan sumber daya manusia. (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kendari melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bidang peningkatan sumber daya manusia.

Kepala UPBJJ UT Kendari, Effendi M. mengatakan, MoU ini bertujuan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia di jajaran kepolisian.

” Kita tahu bahwa di kepolisian ada profesi penyidik misalnya, jadi ini yang kita akan kembangkan. Selanjutnya juga di bidang keuangan,ilmu hukum dan akuntasi. Untuk itu melalui kerja sama ini Polda Sultra dan UT Kendari akan mengembangkan SDM,” kata Effendi, Jumat,(20/12/2019).

Dikatakannya, Polda Sultra menyambut baik kerja sama ini, demi meningkatkan kompotensi terutama di bidang SDM.

Pertimbangan kapolda Sultra, kerjasama dengan UT Kendari karena sudah ada penanda tanganan MoU sebelumnya antara rektor Universitas Terbuka dengan kepala Kapolri pada tahun 2015.

” Untuk itu, Polda Sultra tinggal melanjutkan kerja sama dengan di UT Kendari karena sudah ada dasar,” ungkapnya.

Effendi berharap, semoga kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, dan UT juga telah terpenuhi misinya yaitu meningkatkan dan membuka akses pendidikan tinggi di Sultra.

Perlu diketahui UT Kendari memiliki dua metode perkuliahan, yaitu tutorial tatap muka dan tutor-tutor atau tutorial online. Tutorial tatap muka dalam satu kelas minimal 20 orang sedangkan tutorial online dalam satu kelas sebanyak 50 orang. (b)

 


Penulis: M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib