iklan zonasultra

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisata Kuliner, Dispar Buton Latih 40 Pelaku Usaha

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisata Kuliner, Dispar Buton Latih 40 Pelaku Usaha
PELATIHAN - Dinas Pariwisata (Dispar) Buton, mengadakan pelatihan pemandu wisata kuliner untuk pelaku usaha di Kali Biru dan Leter Buton untuk menunjang kawasan Wisata Teluk Pasar Wajo, Kamis, (24/09/2020). (M7/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pariwisata (Dispar) Buton, mengadakan pelatihan pemandu wisata kuliner untuk pelaku usaha di Kali Biru dan Leter Buton untuk menunjang kawasan Wisata Teluk Pasar Wajo.Pelatihan yang dilaksanakan di Dive Center pada Kamis, (24/09/202) tersebut diikuti sebanyak 40 peserta pelaku usaha kuliner.

Plt Kadis Pariwisata Buton, Rusdi Nudi menerangkan, Teluk pasarwajo yang eksotik sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun manca negara, sehingga pihaknya melatih pelaku usaha di sekitar teluk agar penyajian kuliner sesuai dengan standar pelayanan yang berkualitas.

“Para pelaku usaha kita latih agar bisa menyajikan jajanan sesui dengan standar pelayanan pariwisata, dan dapat memberikan informasi pula,” terangnya saat ditemui usai pembukaan pelatihan, Kamis (24/09/2020).

Untuk memberikan pelatihan maksimal, pihaknya langsung mendatangkan pemateri dari Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sultra, Asesor Dekranasda, Dinkes, perindag, himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Para peserta langsung belajar dari para ahli dan ke depannya diharapkan dapat melakukan pelayanan sesuai dengan standar kualitas pariwisata.

Selain pelaku usaha di sekitar teluk Pasarwajo, pihaknya akan mengelar kegiatan serupa di empat kawasan destinasi lainnya, yakni Wabula, kawasan Lambusango yang mempunyai 37 air terjun, dan Pantai Koguna yang memiliki daya tarik udang merah serta batu terbelah di Kecamatan Lasalimu Selatan.

“Pelatihan tersebut juga bertujuan agar meningkatkan perekonomian di seputaran destinasi wisata di Kabupaten Buton, karena para wisatawan akan berbelanja di seputaran tempat wisata,” ucapnya.

Rusdi berharap, usai pelatihan, para peserta dapat menerapkannya dengan maksimal dalam melayani para wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga para pengunjung mendapatkan kesan yang baik ketika berkunjung di kawasan wisata tersebut.(a)

 


Penulis: M7
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib