iklan zonasultra

Tingkatkan Literasi di Era Digital, Mahasiswa Perpustakaan UHO Gelar Pelatihan Menulis

Tingkatkan Literasi di Era Digital, Mahasiswa Perpustakaan UHO Gelar Pelatihan Menulis
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan literasi di era digital, mahasiswa jurusan Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pelatihan penulisan dan cara pembuatan buku, baik cetak maupun non cetak, serta pelatihan kepenulisan jurnalistik yang akan diselenggarakan Sabtu, 27 Mei 2018.

Salah satu panitia penyelenggara, Mia Lestari mengungkapkan, saat ini di Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) kurang akan penulis. Sedangkan pemustakan atau pembaca kini semakin meningkat, sehingga itulah alasan kegiatan ini digelar.

“Pelatihan ini nantinya akan berlangsung di FISIP, dan dihadiri oleh mahasiswa perpustakaan yang berjumlah kurang lebih 55 orang,” kata Mia melalui siaran pers kepada zonasultra.com, Minggu (13/5/2018).

Ia melanjutkan, selain pelatihan, dalam kegiatan ini juga nantinya akan ada beberapa kegiatan menarik seperti pembacaan puisi. Puisi yang dibawakan nanti juga tentunya tidak sembarangan, melainkan puisi yang mengandung unsur kritis terhadap pandangan bangsa Indonesia.

“Pemateri dalam pelatihan sendiri ialah Sitti Utami Rezkiawaty Kamil, dosen jurnalistik UHO, bersama dengan Dr. Ambo Upe yang nantinya bakal menantang mahasiswa membuat karya fiksi maupun nonfiksi, yang kemudian dijadikan sebuah buku,” kata dia. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

2 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib