Tampilan Desktop



Tingkatkan PAD, Dinas Perikanan Buton Pihak Ketigakan TPI Holimombo
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas perikanan setempat menyepakati tempat pelelangan ikan (TPI) di Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo akan dikelola oleh pihak ketiga.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buton, Sudirman

Sudirman

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buton Sudirman mengatakan, saat ini pihaknya tengah membahas hal ini dengan pengusaha asal Jakarta yang akan dipercaya menjadi pihak ketiga. Dan sesuai kontrak TPI akan dikelola selama tiga tahun. Dari hasil kontrak tersebut diperkirakan PAD yang akan masuk ke daerah mencapai kurang lebih Rp 1 miliar.

“Selama beberapa tahun belakangan ini TPI dikelola oleh Perusahan Daerah (Perusda). Namun, PAD yang masuk ke daerah setiap tahun hanya mencapai Rp 170 juta lebih,” kata Sudirman saat ditemui ruang kerjanya, Rabu (24/5/2017).

Sudirman berharap dengan adanya kontrak bersama pihak ketiga tersebut, nantinya PAD Buton bisa lebih meningkat khususnya di dinas perikanan. Karena semua itu untuk kepentingan pembangunan daerah, dan pada umumnya kepentingan masyarakat Buton. (C)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com