Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Mubar Bakal Gelar Konser Musik dan Pentas Seni

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mubar, Awaluddin Usa
Awaluddin Usa

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 April nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pentas seni dan konser musik pada pertengahan Maret ini. Pentas seni dan konser ini akan dilaksanakan di seputaran kantor KPU Mubar, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi.

Ketua KPU Mubar Awaluddin Usa mengatakan, konser musik dan pementasan seni ini sengaja digelar sebagai salah satu kegiatan sosialisasi ke masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Pihaknya juga akan menghadirkan artis dangdut ibukota untuk mengisi acara nanti.

“Ya, kita rencanakan pertengahan Maret ini,” kata Awaluddin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2019).

(Baca Juga : KPU Mubar Ajari Penyandang Disabilitas Tata Cara Mencoblos)

Kata Awal, sapaan akrabnya, peserta yang akan diundang antara lain masyarakat dan pemilih pemula karena kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita berharap dengan kegiatan pentas seni konser musik pemilih berdaulat negara kuat nanti partisipasi pemilih di Mubar bisa meningkat, karena target kita secara nasional yakni 77,5 persen. Sementara, untuk di Mubar kita targetkan partisipasi pemilih yakni 83,6 persen,” ucapnya.

Selain konser musik, pihaknya juga akan mengadakan dance, stand up comedy dan paduan suara. Tetapi, pihaknya sudah menentukan tema atau lagu jingle KPU yang akan diaransemen sendiri oleh para peserta nanti. “Jadi di sini nanti kita libatkan pemilih pemula sebagai pesertanya,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib