iklan zonasultra

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Konut Gelar Gerak Jalan Santai

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Konut Gelar Gerak Jalan Santai
FOTO BERSAMA - Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup foto bersama lima komisioner KPUD Konut dan empat pemenang hadiah utama gerak jalan santai bertempat di pelataran kantor bupati setempat, Minggu (29/10/2017).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Konut Gelar Gerak Jalan Santai FOTO BERSAMA – Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup foto bersama lima komisioner KPUD Konut dan empat pemenang hadiah utama gerak jalan santai bertempat di pelataran kantor bupati setempat, Minggu (29/10/2017).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Utara menggelar gerak jalan santai, Minggu (29/10/2017) dimulai dari Desa Lambudoni hingga pelataran kantor bupati setempat yang diikuti sebanyak 500 peserta.

Ketua KPUD Konut Marwati mengatakan, kegiatan gerak jalan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Konut, bahwa di tahun 2018 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana untuk Sulawesi Tenggara adalah pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Kita harapkan masyarakat bisa berpartisipasi aktif. Terutama yang sudah masuk wajib pilih di bulan November 2017 pemutahiran data pemilih supaya dapat mendaftarkan diri ke panitia pemungutan suara (PPS) di desa,” ujar Marwati.

Sementara Bupati Ruksamin yang turut hadir pada gerak jalan santai ini menjelaskan, kegiatan tersebut mengandung sejumlah mamfaat. Diantaranya, pentingnya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini mengapresiasi kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh KPUD. Karena pihak penyelenggara menyiapkan hadiah undian bagi para peserta yang menang.

“Yang paling utama dibalik kegiatan ini adalah ajakan sadar pemilu yang sebentar lagi kita akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra,” kata Ruksamin.

Selain diikuti lima Komisioner KPUD Konut dan 500 peserta, gerak jalan santai juga diikuti oleh Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, Sekda Martaya, Wakil Ketua DPRD I Made Tarubuana dan sejumlah anggota serta pimpinan SKPD lingkup pemkab setempat.

Selain itu dalam gerak jalan santai, KPUD Konawe Utara juga menyiapkan 24 jenis hadiah bagi peserta pemilu. Dengan hadiah utama empat unit sepeda. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib