iklan zonasultra

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Konawe Sidak Puskesmas dan BLUD

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Konawe Sidak Puskesmas dan BLUD
SIDAK - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Puskesmas dan BLUD Rumah Sakit Konawe, Rabu (18/10/2017). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Konawe Sidak Puskesmas dan BLUD SIDAK – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Puskesmas dan BLUD Rumah Sakit Konawe, Rabu (18/10/2017). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menggelar inspeksi mendadak (sidak) dibeberapan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe, Rabu (18/10/2017). Dalam kegiatan itu Kery ingin memastikan secara langsung pelayanan yang diberikan petugas medis kepada warga di Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu memasuki beberapa ruangan, utamanya terkait pelayanan pada pasien. Ia juga nampak beberapa kali bertanya pada petugas rumah sakit yang ia temui.

“Kita tidak ingin ada warga yang tidak terlayani dengan baik. Karena ada waktu luang, makanya saya kesini melihat-lihat layanan rumah sakit dan Puskesmas,” ungkapnya saat sidak di BLUD RS Konawe.

Dikatakanya, dirinya sudah kerap kali melakukan sidak demi memastikan layanan kesehatan bagi warga bisa dilakukan dengan maksimal. Karena dalam program pembangunannya menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam programnya.

Dia juga menyatakan, pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Konawe selama ini terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan guna mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera. Selama ini, berbagai terobosan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, salah satunya menerbitan Kartu sehat Konawe (KSK)

“Kesehatan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah, dan pemerintah Konawe terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Dan berdasarkan perbadingan kita, ternyata masyarakat Konawe lebih dominan menggunakan KSK daripada Kartu Indonesia Sehat (KIS), karena dengan kehadiran KSK ini sangat membantu masyarakat utamanya yang kurang mampu,” katanya. (B)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib