iklan zonasultra

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Mubar Akan Datangkan Dokter Spesialis

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, Hidayat
Hidayat

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendatangkan beberapa dokter spesialis untuk ditempatkan di RSUD setempat. Hal itu dimaksud guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, Hidayat mengatakan, pihaknya bersama ketua dan anggota DPRD Mubar telah melakukan komunikasi dan pertemuan dengan Kemenkes RI beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan tersebut, Pemda Mubar bermohon dan meminta dokter spesialis.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan Kemenkes RI dan meminta beberapa dokter spesialis yakni dokter bedah, dokter anak, anastesi dan dokter penyakit dalam. Selain itu, kita juga meminta tenaga Nusantara Sehat dan akreditasi RSUD,” kata Hidayat diruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemkab Mubar Terima 30 Mahasiswa KKN UGM

Hidayat yang juga sebagai Direktur RSUD Mubar ini menjelaskan, dengan datangnya para dokter spesialis, RSUD Mubar dapat meminimalisir pasien rujukan. Untuk mempermudah dan menunjang tugas para dokter spesialis ini, Pemda Mubar akan menyiapkan gaji yang tinggi termasuk fasilitas tempat tinggal dan alat transportasi.

“Kita berharap dengan gaji tinggi dan fasilitas disiapkan akan menarik perhatian para lukusan dokter spesialis untuk datang mengabdikan ilmu yang dimilikinya di Bumi Praja Laworo ini. Selain itu, pihak Kemenkes RI akan datang ke Mubar untuk melakukan peniliaian, apakah layak atau tidak para dokter inidi tempatkan di sini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait tenaga Nusantara Sehat (NS), dirinya juga sudah mengajukan permohonan penambahan untuk ditempatkan di puskesmas yang masih membutuhkan seperti puskesmas Maginti dan Kombikuno.

“Alhamdulillah kita masuk peringkat tiga terbaik atas syarat-syarat dan berkas pengajuan permintaan tenaga NS ini. Semoga apa yang menjadi keinginan kita dengan mendatangkan dokter spesialis, akreditasi RSUD dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Mubar,” tutupnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib