iklan zonasultra

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bombana Segera Luncurkan Aplikasi SIMRS

Direktur RSUD Bombana Riswanto
Riswanto

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) segera meluncurkan aplikasi berbasis online untuk pelayanan cepat kepada masyarakat. Aplikasi itu dinamai sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS).

Direktur RSUD Bombana Riswanto mengatakan, pengadaan aplikasi ini akan dimulai pertengahan tahun 2019. Kata dia, SIMRS dihadirkan sebagai layanan yang menyediakan seluruh informasi tentang pelayanan RSUD kepada masyarakat luas.

Melalui aplikasi ini, masyarakat lebih mudah mengetahui sistem pelayanan di rumah sakit. Mulai dari informasi dokter, ketersediaan kamar bagi pasien, kebutuhan obat, metode pembayaran sampai dengan layanan antrian.

“Kami tengah menggagas pengadaan aplikasi ini. Setelah aplikasi ini diaktifkan, masyarakat tidak akan lelah mengantri mendapatkan pelayanan. Untuk mengakses aplikasi ini pula nantinya cukup mudah melalui Playstore,” kata Riswanto di ruangannya, Selasa (25/3/2019).

Baca Juga : Dinilai Buruk, RSUD Bombana Berupaya Tingkatkan Pelayanan

Aplikasi SIMRS ini dihadirkan sebagai solusi atas keluhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Dokter gigi ini mengakui mekanisme pelayanan di RSUD saat ini masih kurang maksimal.

Ia juga tak memungkiri masih ada keluarga pasien yang marah karena tidak mendapatkan pelayanan cepat. Makanya, SIMRS akan difungsikan untuk mempermudah masyarakat tentang informasi antrian, obat-obatan, dan dokter.

Riswanto menambahkan, akses jaringan internet di RSUD yang terletak di Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia ini masih minim. Sebagai alternatif, pihaknya memanfaatkan wireless di lima titik yang ada di RSUD. Wireless ini merupakan jaringan astinet yang terkoneksi melalui jaringan fiber optik.

“Jadi pasien dan keluarga pasien kini sudah bisa mengakses jaringan internet, tidak sulit lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib