iklan zonasultra

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Mubar Aspal Jalan Desa Guali-Sidamangura

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Mubar Aspal Jalan Desa Guali-Sidamangur
PENGASPALAN - Jalan poros Desa Guali-Sidamangura, Kecamatan Kusambi dalam progres pemadatan material LPA kelas A, Jumat (5/9/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kali ini pemkab membangun peningkatan jalan Desa Guali-Sidamangura, Kecamatan Kusambi. Ruas jalan tersebut diperbaiki dan akan diaspal sepanjang 2.550 meter (2,5 km) dengan anggaran 4.392.900.000, yang bersumber dari DAU APBD 2020.

Kepala Dinas PUPR Mubar, Karimin mengatakan, sesuai komitmen Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dan Wakilnya Achmad Lamani semakin masif membangun infrastruktur jalan.

“Jadi sejauh ini progers pekerjaan jalan Desa Guali-Sidamangura dilakukan penghamparan dan pemadatan materian LPA kelas A. Setelah pemadatan dirampungkan, kita akan lanjutkan dengan pekerjaan pengaspalan. Insyaallah akan diaspal sepanjang 2.550 m,” kata Karimin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, ruas jalan ini sangat vital, karena merupakan akses yang menghubungkan wilayah Muna Barat ke wilayah Kabupaten Muna. Lanjut dia, semua ini adalah komitmen La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani dalam hal penanganan infrastruktur jalan sampai akhir masa jabatannya pada tahun 2022 mendatang.

Kata Karimin, ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat Mubar. Seperti jalan, jembatan, pasar, masjid maupun sekolah adalah contoh sederet sarana infrastruktur yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani gencar melaksanakan pembangunan berbagai sarana infrastruktur. Pengaspalan jalan Desa Guali-Sidamangura diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Karimin menambahkan, sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Mubar adalah peningkatan kualitas jalan yang utama. Sebab, dengan jalan yang bagus dan didukung infrastruktur lainnya akan sangat penting bagi kehidupan masyarakat, tentunya peningkatan ekonominya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib