iklan zonasultra

Tingkatkan SDM, Poltekkes Kendari Gandeng Balitbang Sultra

Tingkatkan SDM, Poltekkes Kendari Gandeng Balitbang Sultra
MOU - Proses Penandatanganan nota kesepahaman antara direktur Poltekkes Kendari Askrening dan Kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding, di Gedung Rektorat, Selasa,(30/6/2020). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menjalin kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pengembangan sumber daya manusia di lingkup kampus tersebut.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Poltekkes Kendari Askrening dan Kepala Balitbang Provinsi Sultra, Sukanto Toding di Rektorat Poltekkes Kendari, Selasa (30/6/2020).

Askrening mengungkapkan, pengembang SDM tersebut dilakukan melalui peningkatan pendidikan pelatihan, penelitian pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa dan dosen.

“Seblumya tahun 2019 sudah ada kerja sama antara kami tentang penelitian didaerah pesisir,” ungkap Askrening usai melakukan penandatanganan.

Kepala Balitbang Provinsi Sultra Sukanto Toding menjelaskan, pada dasarnya kerjasama itu bagiamana meningkatkan kualitas SDM dosen serta mahasiswa dan kearifan lokal melalui pengembangan pendidikan pelatihan, penelitian pengabdian kepada masyarakat.

Dirinya mengadaikan peningkatan sumber daya alam seperti ulat sagu yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena suatu saat ulat tersebut dapat diolah dan dijadikan penelitian pengolahan pangan.

“Itu sangat bagus sekali warna ulat sagu memiliki protein yang sangat tinggi,” kata Sukanto Toding.

Untuk itu ia berharap ke depan semakin banyak penelitian terapan yang dilakukan Poltekkes Kendari serta melalui desa binaan kampus itu dapat meningkatkan penelitian pengabdian masyarakat. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib