Honda

Tinjau Banjir di Sultra, Mentan Salurkan Bantuan Senilai Rp 12 Miliar

Tinjau Banjir di Sultra, Mentan Salurkan Bantuan Senilai Rp 12 Miliar
MENTAN RI - Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman secara langsung memberikan bantuan bencana banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra) senilai Rp 12,2 milliar. Pemberian bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Mentan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, di Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Sultra yang berlokasi di Mako Korem 143/Haluoleo, Kamis (13/6/2019). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman secara langsung memberikan bantuan bencana banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra) senilai Rp 12,2 milliar. Pemberian bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Mentan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, di Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Sultra yang berlokasi di Mako Korem 143/Haluoleo, Kamis (13/6/2019).

Amran Sulaiman menjelaskan, bantuan senilai Rp 12,2 miliar itu merupakan sumbangan dari sejumlah donatur mitra kementerian yang ada di Jakarta. “Alhamdulillah dalam sehari kita berhasil mengumpulkan Rp 12,2 miliar, dan akan terus kita kumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Kalau kemarin bencana di Palu dan Ambon itu terkumpul Rp 40 miliar, semoga di Sultra juga demikian,” terangnya.

Tinjau Banjir di Sultra, Mentan Salurkan Bantuan Senilai Rp 12 Miliar

iklan zonasultra

Dari total bantuan senilai Rp 12,2 milliar, sebanyak Rp 4,2 miliar disalurkan pada hari ini dan dimuat dalam 64 truk. Truk-truk tersebut berisi bantuan bahan kebutuhan pokok, seperti sembako, selimut, dan kebutuhan lainnya, serta pupuk dan traktor untuk membantu memulihkan lahan pertanian milik masyarakat.

Baca Juga : 5.360 Hektar Sawah di Konawe Terendam Banjir, Kerugian Rp 171,5 Miliar

Bantuan itu pun akan disalurkan kepada masyarakat di lima kabupaten/kota di Sultra yang terdampak banjir yakni Kabupaten Konawe Utara (Konut), Konawe, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Selatan (Konsel), dan Kota Kendari.

“Jadi Rp 4,2 miliar ini bantuan dari teman-teman kementerian dan mitra dan sisanya Rp 8 milliar dari Kementerian Pertanian,” ucapnya.

Usai melepas secara lansung bantuan korban banjir. Mentan Amran Sulaiman didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi dan Danrem 143 Haluoleo langsung berangkat menuju Kabupaten Konut dengan menggunakan helikopter. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib