Tampilan Desktop



Tinjau Pasar Tinobu di Konut, Dirjen Perdagangan Minta Warga Rawat Bangunan Pasar
269 Dibaca

Tinjau Pasar Tinobu di Konut, Dirjen Perdagangan Minta Warga Rawat Bangunan Pasar

PENINJAUAN – Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Tjahja Widyanti didampingi Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup meninjau pembangunan pasar Tinobu di Kecamatan Lasolo Konawe Utara, Jumat (24/2/2017). (24/2/2017).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Tjahja Widyanti mengharapkan, keberadaan keberadaan pasar Tinobu yang berada di Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Tjahja meminta agar pemda dan warga memanfaatkan dengan baik pasar yang menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Konut.

” Pasar ini yang sudah ada, jadi mari menjaga pasar ini. Karena arahan pak Presiden, walaupun ini pasar rakyat harus dijaga tidak boleh bau dan kotor,” ujar Tjahja Widyanti, Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan RI saat meninjau pembangunan pasar Tinobu, Jumat sore (24/2/2017).

Tjahya juga berpesan manajemen pengelolaan pasar dikelola dengan baik, sehingga baik pedangan maupun masyarakat yang datang berpasar memiliki kenyamanan dalam melakukan transaksi jual beli.

“Nanti kami ada pelatihan pengelola pasar, pelatihan untuk pedagang. Bagaimana mengelola pasar dengan baik, jadi yang direvitalisasi bukan hanya bangunan pasar tapi manajemennya juga,” katanya.

Bupati Konut Ruksamin mengharapkan Menteri Perdagangan nantinya akan meresmikan penggunanaa gedung pasar Tinobu.

“Ini harus diresmikan oleh Bapak Menteri, informasinya Ibu Dirjen meninjau dulu,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menambahkan, selaku pemerintah daerah pihaknya mengharapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI dapat menambah pembangunan pasar yang ada di Konawe Utara. (C)

 

Reporter : Murtaidin Mumu
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com