iklan zonasultra

Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP, Wakapolda Sultra Pastikan Tak Ada Kecurangan

unbk-2017
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Bambang Priyambadha memastikan tak ada celah untuk kecurangan pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (2/5/2017).

unbk-2017
Ilustrasi

Saat melakukan pemantauan d SMPN 1 Kendari, Bambang mengungkapkan UNBK yang berlangsung hari ini, kemungkinan adanya kecurangan diprediksi akan sangat kecil. Sebab, dilihat dari proses ujiannya dimana server baru dibuka pada pukul 07.00 pagi, sehingga soal baru bisa diketahui pada saat ujian tersebut berlangsung.

“Kecurangan-kecurangan yang ada kemungkinan kecil sekali, karena semua soal terkunci di server,” kata Bambang di SMPN 1 Kendari, Selasa (2/5/2017).

Dari hasil pemantauannya sendiri, kata Bambang UNBK tingkat SMP berlangsung lancar. Dan sampai saat ini belum ditemukan adanya hambatan mulai dari server, wifi, hingga daya listrik.

“Dari pemantauan di kelas tadi ujiannya lancar-lancar saja, dan sampai saat ini insya Allah belum ada hambatan. Setelah ini saya juga akan memantau di SMPN 2 Kendari,” kata Bambang.

Dia menambahkan, ujian ini juga bukan penentu kelulusan siswa, tetapi merupakan pemetaan untuk mengetahui tingkat kualitas sekolah. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib