Honda

Tinjau TMMD, Dandim Buton Luangkan Waktu Dialog dengan Warga

Tinjau TMMD, Dandim Buton Luangkan Waktu Dialog dengan Warga
TMMD - Letkol Inf Arif Kurniawan berbincang bersama warga setempat saat mengawasi giat TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton di Busel. (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BATAUGA– Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton di Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra) makin menunjukan perkembangan (progres)

Rabu (9/10/2019), Komandan Kodim 14/13 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, langsung turun mengawasi TMMD ke-106 itu, dan kemajuan di lapangan sudah pesat. Pekerjaan sarana prasarana warga yakni Masjid, balai pertemuan dan jalan desa di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, hampir rampung.

“Hari ini sudah makin banyak kemajuan. Semau sasaran kerja TMMD untuk jenis sarana prasarana sudah hampir rampung. Rata-rata progresnya telah 50 persen, ada juga yang di atas itu, seperti pebangunan masjid yang kira-kira 60 persen,” jelas Arif kepada awak media usai meninjau pekerjaan di lapangan.

iklan zonasultra

Selain meninjau progres kerja, Arif juga menyempatkan diri berbincang dengan warga setempat. Tujuannya untuk memastikan kelakuan anggota TNI saat menjalankan giat TMMD.

“Kita harus memastikan, kalau TNI itu melayani rakyat. Jangan sampai rakyat di sini yang layani TNI. Itu terbalik,” ucap dia.

(Baca Juga : TNI dan Warga Bangun Sarana Prasarana dari Material Lokal)

Menurut Arif, sejauh ini kesan warga terhadap TNI masuk desa sangat positif. Mereka bahkan banyak yang ucapkan terima kasih, karena berkat TNI sarana dan prasarana warga dapat segera dinikmati.

“Mereka sangat bersukur karena baru beberapa hari, masjid, balai, dan jalan, sudah hampir kelar. Kami juga dari TNI merasa senang karena kedatangan kami diterima dengan baik,” imbuhnya.

Soal Masjid, balai pertemuan dan jalan desa yang menjadi sasaran TMMD, warga setempat menargetkan tuntas selama kurun waktu setahun. Hal itu berubah setelah TNI ikut membantu, kini ketiga sarana prasarana itu ditargetkan tuntas sebelum 30 Oktober 2019. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib