iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tips Jaga Kesehatan Saat Puasa Ala Pj Sekda Sultra

Tips Jaga Kesehatan Saat Puasa Ala Pj Sekda Sultra
PJ SEKDA SULTRA - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Isma saat memeriksakan kesehatan di Laboratorium Prodia Kendari, Kamis (7/6/2018). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam menjalani ibadah puasa, pastinya banyak hal yang berubah, salah satunya kebiasaan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Isma berbagi tips menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya, kunci utama kesehatan tubuh adalah menjaga pola hidup sehat. Selalu rutin mengkonsumsi air putih tiga liter setiap harinya, memperbanyak makanan berserat seperti buah dan sayur serta istirahat yang cukup.

“Saat sahur, saya selalu mengawali untuk mengkonsumsi air putih hangat yang dicampur dengan madu begitupun saat berbuka puasa,” ujarnya saat memeriksakan kesehatan di Laboratorium Prodia Kendari, Kamis (7/6/2018).

Selain itu, ia juga melakukan medical check up di Laboratorium Prodia Kendari secara rutin, sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit kronis di masa mendatang. Tak hanya untuk dirinya sendiri, Isma juga menerapkan hal tersebut kepada anak, suami, dan keluarganya.

“Hasil pemeriksaannya sangat akurat, sehingga menjamin mutu pemeriksaan yang terpercaya,” tambahnya.

Untuk terus sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit, maka pemeriksaan kesehatan secara rutin mesti selalu dilakukan. Agar ibadah dan segala aktivitas yang dilakukan tetap bisa terfokus dan berimbang.

Olehnya itu, ia memaknai kesehatan sebagai sesuatu yang sangat berharga. Ditambah lagi aktivitasnya yang sangat padat, sebagai pelayan masyarakat yang membawa amanah negara, mengharuskannya untuk selalu dalam keadaan sehat dan bugar. (B)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib