iklan zonasultra

TMMD Kodim Muna, Benahi Kampung Bajo Butur

TMMD Kodim Muna, Benahi Kampung Bajo Butur
TMMD - Dandim 1416 Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko saat menggelar silaturahmi bersama insan pers di salah satu Warkop di Butur, Minggu (16/6/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, tengah memantapkan persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, yang akan dipusatkan di Desa Banubanua Jaya (Kampung Bajo) Kabupaten Buton Utara, pertengahan bulan Juli 2019 mendatang.

Dandim 1416 Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko mengatakan, dalam program TMMD itu, pihaknya tak hanya menyasar aspek fisik saja, tetapi juga non fisik. Kegiatannya pun, dilaksanakan dengan mengedapankan sinergitas dan gotong royong.

Untuk pembangunan fisik, terdapat tiga sasaran kegiatan, yaitu pembangunan masjid, rehab tambatan perahu dan rehap jalan lingkungan desa. Sedangkan non fisik, berupa penyuluhan, mulai dari soal wawasan kebangsaan, bela negara, terosrisme, narkoba, kesehatan ibu dan anak, hingga bencana alam.

iklan zonasultra

“Itu kira-kira garis besarnya,” tutur Febi kepada sejumlah awak media, di sela-sela acara silaturahmi bersama insan pers, di salah satu Warkop di Butur, Minggu (16/6/2019) malam.

Pembukaan TMMD sendiri, lanjut dia, rencananya akan dilangsungkan pada minggu kedua bulan Juli 2019. Kegiatannya kurang lebih selama 30 hari.

“Pasti tanggalnya, kita belum tahu karena nanti ini akan dibuka secara serentak seluruh Indonesia. Kira-kira ada 50 Kodim yang menyelenggarakan TMMD,” ungkapnya.

Febi menambahkan, dalam program TMMD ini, ada pula program perlombaan jurnalistik. Kriteria pesertanya, wartawan media cetak maupun elektronik. Selain itu, ada pula perlombaan bagi masing-masing Kodim, terkait dengan banyaknya pemberitaan yang dipublish.

Penilaian lomba jurnalistik ini, akan dilakukan oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad). Bagi peserta yang berhasil menjadi juara, selain mendapat hadiah, ada pula apresiasi yang akan diberikan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

“Harapan kami dari Kodim 1416 Muna, bisa berpartisipasi, dalam lomba karya jurnalistik,” harapnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib