Honda

TNI Beri Kesempatan Wartawan di Sultra Unjuk Karya

TNI Beri Kesempatan Wartawan di Sultra Unjuk Karya
Gotong Royong - TNI bersama warga Kelurahan Masiri, Batauga, Busel, saat bergotong royong membangun masjid, Sabtu, (5/10/2019). (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton di gelar di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Setidaknya ada 150 personil yang turut membantu warga desa untuk melengkapi sarana prasarana.

Tidak berdaya guna kepada warga desa saja. Program tentara masuk desa ini juga memberi kesempatan bagi penggiat jurnalisme untuk unjuk karya dalam lomba menulis artikel. Topiknya seputaran giat TTMD.

Seperti halnya disampaikan Komandan Kodim 14/13 Buton, Dandim 1413 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan ketika diwawancarai, Sabtu (3/10/2019), lomba ini bebas bagi siapa saja yang berminat. Syaratnya datang ke Kodim 14/13 Buton agar mendaftarkan diri.

iklan zonasultra

Baca Juga : TNI dan Warga Batauga Gotong Royong Bangun Masjid di Busel

“Untuk lomba itu nanti di akhir TMMD ada satu karya jurnalistik yang nanti akan diikutkan. Silahkan rekan-rekan media kalau memang ada suatu produk jurnalis, silahkan sampaikan ke kami supaya kami ikutkan dalam lomba yang dimaksud,” ucap dia.

Lomba ini tingkat Nasional. Dalam artian, akan diseleksi pada markas besar TNI. Dengan kata lain, kita akan bersaing dengan para jurnalis se Indonesia.

Lomba ini yang pertama kali diadakan TNI terkait TMMD. Kata Arif, program ini agar mensinergikan TNI dan media membangun negeri. Lebih dari itu, lomba karya jurnalistik merukanan satu bentuk trasparansi kegiatan guna tanggung jawab pada publik.

Kategori lomba sendiri yakni reportase media elektronik televisi, serta artikel media cetak dan dalam jaringan. Ada juga kejuaraan menulis diperuntukan khusus personil TNI tingkat Dansatgas (Dandim), juga Pendam.

Jelas Arif, terkait topik yang akan ditulis bebas, asal tetap dalam tema TMMD. Kata dia, entah itu harmonisasi antar tentara, gotong royong, maupun lainya. Ia juga tidak akan menghalagi bagi siapa jasa yang akan menuliskan kesalahan oktum TNI dalam menjalankan tugas, asal dapat dipertanggung jawabkan.

Baca Juga : TMMD di Busel, Kodim 1413 Buton Bangun Masjid hingga Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Tentunya, ada lomba, maka ada hadiah. Nantinya sang juara akan dapat piagam, torfi dan uang untuk pembianaan.

“Bagi pemenang lomba karya jurnalistik TMMD, nantinya akan mendapatkan hadiah dalam bentuk tropi, piagam, dan uang pembinaan untuk masing-masing kategori dan pemenang juara 1, 2 dan 3,” beber Arif memungkasi cerita. (B)

 


Penulis : M6
Editor:Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib