Honda

TNI Diharap Bekali Masyarakat Busel Nilai Nasionalisme

TNI Diharap Bekali Masyarakat Busel Nilai Nasionalisme
PENANAMAN POHON - Bupati Busel, La Ode Arusani (kiri) bersama Komandan Kodim 14/13 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan (kanan) saat melakukan penanaman pohon, Rabu (2/9/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Kodim 14/13 Buton melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-106 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada 150 personel TNI yang diturunkan dalam kegiatan itu.

Para tentara itu akan tinggal di Busel selama satu bulan. Tugasnya, membantu pembangunan sarana prasarana desa, juga mengajarkan warga terkait nilai-nilai nasionalisme.

Selaku kepala daerah, Pelaksana Tugas Bupati Busel, La Ode Arusani, mengaku menyambut baik pelaksanaan TMMD ke-106 yang dilaksanakan di wilayahnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : TNI dan Warga Batauga Gotong Royong Bangun Masjid di Busel

Dia bahkan berharap dalam pelaksanaan TMMD kali ini, tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik tapi juga pembinaan karakter, wawasan tentang nilai kebangsaan serta nilai-nilai nasionalisme.

“Untuk menghindarkan warga dari saling membenci, juga dari paham-paham radikal, saya pikir wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme itu sangat penting. Olehnya itu TMMD kali ini semoga dapat memberi pengetahuan itu,” jelasnya, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga : Jelang HUT TNI, 20 Anggota Koramil Lasusua Dapat Pelayanan Gratis Smart SIM

Lebih lanjut, Arusani ingin Kabupaten Busel lebih maju lewat kegiatan ini. Kemajuan itu, kata dia, harus tetap mempertahankan nilai-nilai tradisi dan kearifan lokalnya.

“Kita inginkan itu lewat TMMD ini, desa kita bisa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDM-nya makin berkualitas, mandiri, tetapi tetap bangga dengan nilai kearifan lokalnya,” pungkasnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib