iklan zonasultra

TNI Tuntaskan Pengerjaan Jalan Kelurahan Majapahit Busel

TNI Tuntaskan Pengerjaan Jalan Kelurahan Majapahit Busel
TMMD - Proses pengerjaan jalan di Kelurahan Majapahit dalam TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton. Satu unit alat berat mencoba menghamparkan material jalan. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,BATAUGA– Kerja keras 150 personel TNI di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuahkan hasil. Kini, jalan Kelurahan Majapahit di Kecamatan Batauga, Busel berhasil dituntaskan.

Pengerjaan fisik jalan itu masuk pada sasaran 3 dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton. Jalan itu memiliki panjang 930 meter dengan lebar 8 meter.

Pembukaan jalan sendiri dimulai 3 Oktober, dan rampung pada 18 Oktober 2019.

iklan zonasultra

“Sudah rampung seratus persen. Tanggal 18 Oktober kemarin,” tutur Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Arif Kurniawan di lokasi, Minggu (20/10/2019).

Dandim 1413 Buton itu mengatakan, pengerjaan jalan sudah selesai, maka seluruh prajurit langsung ditarik dan disebar ke pengerjaan pembangunan balai pertemuan dan pembangunan masjid.

“Iya dibagi dua prajuritnya, ada yang ke pembangunan balai pertemuan dan ada yang disini (masjid),” ujarnya.

Perwira dua bunga di pundak ini mengaku, pengerjaan jalan baru di Kelurahan Majapahit itu lebih cepat dari target sebelumnya.

“Alhamdulillah prosesnya lebih cepat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga La Ode Malu (57) mengatakan telah menghibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan baru. Ia pun sangat mengapresiasi program TMMD ke-106 Kodim 1413 Buton ini.

“Alhamdulillah, yang tadinya kalau pergi di kebun kita jalan kaki, sekarang bisa pakai kendaraan (motor),” tutur Malu saat ditemui di kediamannya. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib